Dua Siswa MAN ICT Ikuti ASEAN GEOSAC 2020 dengan Antusias

Dua Siswa MAN ICT Ikuti ASEAN GEOSAC 2020 dengan Antusias

Pelaihari (MAN ICT) – Dua Siswa MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Kalimantan Selatan atas nama Ahmad Riza Pahlevi dan M. Tanzilul Furqan didampingi oleh Guru Geografi MAN ICT, M.Taufik Akbar, M.Pd., ikuti ASEAN Geography Smart Competition (GEOSAC) 2020 dengan sangat Antusias. Jum’at (14/2/20) di Bandung.

Geography Smart Competition (GEOSAC) Merupakan olimpiade geografi yang diadakan pertama kali pada tahun 2007 untuk SMA/MA sederajat dengan tingkat Jawa Barat - Banten, Pada tahun 2010 GEOSAC meningkatkan taraf kompetisi menjadi tingkat Nasional dan pada tahun 2015, GEOSAC meningkatkan kembali taraf kompetisinya menjadi tingkat Asia Tenggara/ASEAN yang digelar oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Dilain kesempatan, Furqan menyatakan Keantusiasan dan rasa syukurnya telah dapat memasuki Grand Final ASEAN GEOSAC 2020 ini bersama rekannya “Reza” dan Para Finalis lainnya dari berbagai penjuru di Asia Tenggara. “Alhamdulillah ini adalah kesempatan yang luar biasa yang telah diberikan kepada saya dan rekan saya untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya dan bertukar pengetahuan bersama peserta lainnya” Ujar Furqan.

Dua siswa MAN ICT tersebut setelah terpilih melalui Video Competition yang merupakan kegiatan pra Geography Olympad yang bertujuan menseleksi peserta sebelum di bawa ke kegiatan utama dengan berbagai kegiatan diantaranya Ujian Tes meliputi Soal Pilihan Ganda, Soal Gambar dan Essay Mata Pelajaran Geography dan Kegiatan GEOTRAK atau Pengerjaan Soal di Lapangan Terkait Bentang Lahan Wilayah Lembang, Bandung.

Tidak cukup sampai disitu perjuangan para Siswa MAN ICT untuk menggali pengalaman dan memenangkan perlombaan. Selain keantusiasan, mereka juga sangat bersemangat untuk menuntaskan kompetisi ini dengan sungguh-sungguh dan membawa pulang gelar juara.

“Kita harus tetap fokus dengan tujuan utama untuk meraih gelar juara tetapi kita juga harus menjalin silaturahmi dan sharing ilmu pengetahuan sebanyak mungkin” Pungkas Furqan. (Rep: Ard/Ft: Akbar)