Dukung Instruksi Menag, MAN ICT Pasang Baliho Prokes 5M

Dukung Instruksi Menag, MAN ICT Pasang Baliho Prokes 5M


Pelaihari (MAN ICT) - Instruksi Kementerian Agama RI mengenai protokol kesehatan 5M, menindaklanjuti hal ini MAN IC Tanah Laut pasang baliho prokes 5M di lingkup madrasah.

 

5M, yaitu Mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi. Hal ini diterapkan di lingkup madrasah sebagai bentuk tindak lanjut instruksi menag.

 

Kamad MAN ICT, Hilal Najmi juga ajak warga madrasah dengan mematuhi protokol kesehatan, " Baliho sudah ada dipasang di beberapa tempat, jangan cuma sebagai pajangan, tetapi saya harap juga dipraktekkan sehari - hari," terang kamad. Dengan pemasangan baliho tentang protokol kesehatan ini dapat dijalankan dan semoga terhindar dari virus.

 

Masa pandemi yang masih melanda, tim sarpras gerak cepat dengan arahan kamad untuk pasang baliho prokes 5M, salah satunya Noor Rahman yang beri keterangan, "Ada lebih 6 buah jenis baliho dan spanduk yang dipasang, yaitu di gazebo, asrama putra dan putri, ruang KBM , di depan rumah dinas, kantin, dan di depan gerbang MAN ICT," papar Rahman.

 

Penempatan di lokasi startegis tersebut untuk memudahkan warga madrasah melihat dan mengingat Prokes 5M. Selain itu, penempatan di depan gerbang juga dilakukan untuk mengingatkan warga luar madrasah yang berniat berkunjung atau pun sekedar lewat akan prinsip MAN ICT untuk melaksanakan instruksi Menag tersebut.

 

Pemasangan baliho prokes 5M ini termasuk bentuk dukungan MAN ICT untuk bersama-sama lawan virus covid-19 yang masih ada di sekitar kita.

 

Penulis : Humas ICT

Foto : Humas ICT