Geliat Ekstrakurikuler Basket

Geliat Ekstrakurikuler Basket

Pelaihari – (MAN ICT). Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan melakukan Kegiatan rutin Ekstrakurikuler Basket dibawah binaan guru olahraga, Riza Pahlivvi, S. Pd. Rabu (26/09/2018) di Lapangan Basket Madrasah.

 

Ekstrakurikuler ini merupakan olahraga cepat yang memadupadankan lari, lompat, dribbling bola dan menembak sasaran. Basket sangat ampuh membakar kalori dan meluruhkan lemak pada remaja.

 

Menurut Riza, tidak hanya memberikan motivasi secara ekstrinsik saja, tetapi motivasi intrinsik juga diterapkan supaya keseimbangan motivasi pada siswa muncul dan diharapkan menjadi lebih baik dari sebelumnya dari segi perilaku dan teknik permainan siswa.

 

Lebih lanjut Riza menambahkan Kegiatan berolahraga sangatlah melelahkan, tetapi apabila dinikmati dengan senang, rasa lelah tersebut akan menjadi kesenangan tersendiri bagi orang yang melakukan olahraga. Dampak berolahraga sangatlah bagus sekali, antara lain: menjadikan tubuh sehat, stamina yang prima dan berdampak pada kehidupan sehari-hari untuk pola hidup sehat.

“sebagai sarana refreshing bagi para siswa dalam menjalani kehidupan asrama,” pungkas Riza.

 

Sementara salah siswa yang mengikuti ekskul Basket, Izzatullah mengaku memang sangat menyenangi olahraga basket. “Saya merasa bersemangat mengikuti eksul basket,” ujarnya. (Rep:Helda/ Ft:Rahmadi)