Grand Finalis MRC Nasional, Tim MAN Underwater Siap Berlaga

Grand Finalis MRC Nasional, Tim MAN Underwater Siap Berlaga

Pelaihari (MAN ICT) - Tim Robotik MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) kategori Underwater tingkat Madrasah Aliyah siap berlaga di tahap penjurian Grand Final Madrasah Robotic Competition (MRC) 2020 antarmadrasah se-Indonesia Tahun 2020/2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia di Kampus 2 Universitas Islam As-Syafi’iyah Kota Bekasi, Jawa Barat pada 07 – 10 Januari 2021.

 

Tim Robotik MAN ICT yang terdiri 2 siswi kreatif, atas nama Intan Susilowati dan Talitha Najwa yang dibimbing oleh Guru Fisika sekaligus pembina ekskul robotik MAN ICT, yaitu Raudatul Jannah, S.Si., M.Pfis. mampu bersaing dan lolos seleksi 3 besar finalis Madrasah Robotic Competition (MRC) 2020, pada kategori robot underwater, yaitu MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan, MAN 1 Yogyakarta, MAN 3 Bojonegoro Jawa Timur, MAN 2 Kudus Jawa Tengah, MAN 1 Kota Malang Jawa Timur, MAN 4 Bogor Jawa Barat, MAN 1 Pasuruan Jawa Timur, MAN 1 Kota Bandung Jawa Barat, dan MAN 2 Bojonegoro Jawa Timur.

 

Pembimbing, Raudatul Jannah, S.Si., M.Pfis menyampaikan untuk meminta doa dan dukungan dari seluruh keluarga MAN ICT, "Mohon doa dan dukungannya untuk Tim Robotik MAN ICT agar selalu sehat dan bisa pulang membawa kemenangan karena doa dan dukungan guru dan staf sangat berarti bagi kami," ucap Jannah.

 

Acara digelar dengan menghadirkan seluruh peserta untuk mengikuti tahap terakhir Grand Final. Tim Robotik MAN ICT kini sudah di lokasi Gedung Graha Alawiyah Kampus II Universitas Islam As-Syafi’iyah, Jl. Raya Jatiwaringin No. 76 Pondok Gede, Kota Bekasi gelar untuk Grand Final Madrasah Robotic Competition (MRC) dengan menunjukan surat keterangan Kamad, menyerahkan Formulir sebagai finalis dan menunjukan surat hasil Rapit Test.

 

Sebelum acara dimulai, peserta diwajibkan mengambil starterkit untuk kelengkapan lomba seperti seragam lomba, kartu peserta, dan masker. Para peserta akan berkompetisi berdasarkan jadwal yang ditetapkan dengan sistem bergilir. 1 tim mempresentasikan hasil karyanya, sedangkan peserta lain hanya menonton melalui live streaming atau melalui area Graha Alawiyah sambil menunggu giliran.

 

Talitha Najwa salah satu tim Robotik MAN ICT menyampaikan bahwa mereka menyimak hasil presentasi tim yang lain dan bagaiamana mereka menjawab pertanyaan juri, "Sambil menunggu giliran tampil berkompetisi, kami sambil menyimak bagaimana juri memberikan pertanyaan dan para peserta lain menjawab sehingga kami bisa mempersiapkan diri," tuturnya.

 

Penulis : Humas ICT