Guru MAN ICT Ini Sukses Antar Siswa Juara di 2 Event Teknologi Nasional Dalam Sebulan

Guru MAN ICT Ini Sukses Antar Siswa Juara di 2 Event Teknologi Nasional Dalam Sebulan


Pelaihari (MAN ICT) - Guru MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT), Raudatul Jannah, S.Fis., M.Pfis. sukses bimbing dan antarsiswa di 2 Event Teknologi Bergengsi Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat KSSK Madrasah Dirjen Pendis Kemenag RI dalam kurun waktu 1 bulan.

 

Pada tanggal 30 Januari 2021 yang lalu, siswa MAN ICT yang tergabung dalam Tim Skyrone meraih juara 1 The Most Innovative Akademi Madrasah Digital Tahun 2020 Tingkat Nasional yang disiarkan di Channel Metro TV.

 

Kegiatan tersebut merupakan event teknologi internet bergengsi yang diselenggarakan oleh direktorat KSSK bekerja sama dengan XL Axiata dan Metro TV sebagai media partner. Pada kejuaraan tersebut, anggota tim Skyrone MAN ICT berhak mendapatkan beasiswa melanjutkan ke perguruan tinggi bidang sains teknologi di salah satu Universitas Islam negeri terbaik di Indonesia.

 

Disusul kemudian pada tanggal 10 Februari 2021 membimbing siswa MAN ICT sebagai juara 1 The Best Participant Kategori Underwater pada Grand Final Robotic Competition (MRC) Tingkat Nasional Tahun 2020.

 

Dua Event berbeda tersebut membuktikan bahwa Raudatul Jannah, S.Fis., M.Pfis. telah sukses membawa siswa kejuaraan teknologi tingkat nasional serta mengharumkan nama MAN ICT ke tingkat Nasional.

 

"Alhamdulillah. Keberhasilan ini berkat kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas anak-anak serta pastinya dukungan dari kepala madrasah juga doa dari seluruh keluarga besar MAN ICT, khususnya orang tua siswa," tutur Raudatul Jannah, S.Fis., M.Pfis via sambungan telepon, Kamis, (18/02/21).

 

Kepala MAN ICT ketika ditemui humas di ruang kerjanya sampaikan rasa bangganya, "Capaian ini fenomenal, sebuah usaha yang tak mudah dilakukan, tetapi ternyata bisa. Kami bersyukur, guru di madrasah kami bisa melakukan hal ini dan membawa harum nama madrasah. Semoga yang dilakukan bisa memberikan manfaat tidak hanya untuk kami, tetapi juga untuk Kalimantan Selatan dan lebih luas lagi, negara kita tercinta," terang Kamad Inspiratif tingkat Nasional tahun 2020 yang baru saja menerima penghargaan langsung dari Menteri Agama tersebut.

 

Janah, yang merupakan guru Fisika dan pembimbing ekstra Kurikuler Robotik tersebut memang sangat fokus di bidang pembinaan siswa.

Dengan meraih juara tersebut, semoga bisa mengispirasi guru lain dan siswa untuk belajar hal-hal yang berkaitan dengan teknologi.

 

"Era 4.0 ini semua lini terus meningkatkan kemampuan teknologinya. Semoga tahun ini bisa ikut even lomba yang lain lagi," lanjut Raudatul Jannah, S.Fis., M.Pfis bersemangat.

 

(Rep/Ft:Humas ICT)