Guru MAN ICT Ini Targetkan Menulis Setiap Hari

Guru MAN ICT Ini Targetkan Menulis Setiap Hari

Pelaihari (MAN ICT) - Guru MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT), Rahmadi, S.Pd., M.Pd.I. targetkan menulis setiap hari. Selain untuk diri sendiri juga untuk menginspirasi para siswa MAN ICT agar tertarik menulis juga.

 

Selain berprofesi sebagai Guru MAN ICT, Rahmadi, S.Pd., M.Pd.I. juga menjadi ketua Ikatan Penulis Tanah Laut (IPTL) sejak tahun 2017 hingga sekarang. Hal tersebut diterimanya berkat kegigihannya dalam menulis, baik dalam bentuk buku maupun blog pribadinya.

 

Dengan kemampuan menulisnya, ia membagikan semangat dan pengalaman kepada yang lainnya, tak jarang siswa yang diampunya pun ia berikan pengalaman dan motivasi dalam menulis.

 

Dalam keseharian, Rahmadi sering kali mengajak para guru untuk mulai menulis baik secara lisan ataupun zoom meeting dengan para siswa. Apalagi saat ini agenda di MAN ICT selain kegiatan pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) juga dilaksanakan Research Seminar untuk siswa kelas XI. Pada kegiatan yang menggunakan zoom sebagai media research seminar tersebut Rahmadi ajak siswa untuk mulai menulis dari sekarang, Kamis (18/02/21).

 

"Saat ini, kalian sedang melaksanakan research seminar. Melakukan hal tersebut bukanlah hal mudah. Kalian harus mengumpulkan data, menganalisis, menjabarkan hingga menarik kesimpulan. Bila hal tersebut bisa kalian lakukan, apalagi menulis di blog. Di blog tidak harus pakai data layaknya penelitian. Cukup tulis yang ada dalam pikiran lain" ucap pak Rahmadi memberi semangat kepada para siswa yang hadir dalam kegiatan via zoom meet tersebut.

 

Rahmadi, yang juga Wakamad Keasramaan MAN ICT dalam keterangannya menyampaikan bahwa, "Memang menulis adalah hoby saya, dan alhamdulillahnya menciptakan karya tulis yang mudah-mudahan bisa mengispirasi banyak orang," tutur Rahmadi.

 

Penulis : Humas ICT