Guru MAN ICT, Jalankan Tugas Sambil Merawat Orang Tua

Guru MAN ICT, Jalankan Tugas Sambil Merawat Orang Tua

Tanah Laut (MAN ICT) - Tetap jalankan sebagai ASN, Wakil Kepala Madrasah bidang kesiswaan MAN Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT), Akhmad Rofii tetap jalankan kewajiban merawat orang tua yang sedang sakit.

"Sudah menjadi kewajiban saya untuk menjaga dan merawat orang tua saya baik dalam keadaan sakit maupun sehat. Namun, saya juga memiliki kewajiban sebagai guru" ujar Akhmad Rofii, ketika dihubungi humas via telepon, Senin (07/03/2022).

Ibu dari Akhmad Rofii, sudah beberap hari mengalamai sakit hingga mengharuskan untuk dibawa ke rumah sakit, maka dari itu Akhmad Rofii mendedikasikan dirinya untuk menjaga dan merawat orang tuanya di rumah sakit, hingga melaksanakan pembelajaran jarak jauh pun dilakukan agar para siswa tetap mendapat pembelajaran.

Menurut Akhmad Rofii, merawat orang tua apalagi dalam keadaan sakit mungkin sebagian orang sangat merepotkan, tetapi banyak yang tidak tahu bahwa banyak keberkahan yang menyertai ketika ada orang tua yang berada di tengah-tengah kita.

"Hal ini tidak menyurutkan saya dalam mengajar kepada siswa, kewajiban saya tetap berjalan sebagaimana mestinya, untungnya saya sedang menjalani Work From Home (WFH), sehingga lebih mudah merawat orang tua sembari bekerja," ungkapnya.

WFH dan WFO sedang diterapkan di MAN ICT, dan pembelajaran siswa kelas X dan kelas XI dilaksanakan secara daring atau Belajar Dari Rumah (BDR), sehingga para guru bisa mengajar secara jarak jauh.

Kepala MAN ICT, Hilal Najmi turut memberikan doa agar orang tua Akhmad Rofii diberikan kesembuhan.

"Bapak/ibu, mari bersama kita mendoakan untuk kesembuhan orang tua/ibu dari bapak Akhmad Rofii yang saat ini sedang terbaring di rumah sakit. Semoga sakit beliau segera diangkat oleh Allah SWT dan semoga beliau sehat wal afiat kembali," tutup beliau.


Penulis : Oktavia
Foto : Akhmad Rofii