Guru MAN ICT Tulis Buku "Guru dan Facebook"

Guru MAN ICT Tulis Buku "Guru dan Facebook"


Pelaihari (MAN ICT) - Guru MAN Insan Cendekia Tanah Laut yang juga Wakil Kepala Madrasah bidang Keasramaan, Rahmadi, serahkan sebuah karya buku dengan judul “Guru dan Facebook” kepada Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Hj. Halimatus Sa'diyah, Kamis (4/02/2021).

Pembuatan buku dengan judul “Guru dan Facebook” sebagai bentuk penyaluran pengalaman yang pernah dirasakan oleh penulis untuk menyampaikan solusi dan tips kepada guru zaman sekarang.

Buku diberikan Rahmadi kepada Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Hj. Halimatus Sa'diyah saat kunjungannya ke MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan dalam rangka acara Seleksi Nasional Guru dan Tenaga kependidikan MAN IC tahun 2021 sebagai kenang-kenangan karya buku yang sudah ia tulis sejak tahun 2009, hanya saja baru terbit buku tersebut pada tahun 2018 lalu.

Buku tersebut mengangkat tentang pandangan seseorang terhadap teknologi informasi dan media sosial, termasuk Facebook sebagai media sosial yang banyak digunakan anak-anak milenial zaman sekarang.

Rahmadi dalam keterangannya menyampaikan, "Rasa bangga ini sangat saya rasakan karena betapa pentingnya momen ini dan berharap dengan penyerahan buku ini nantinya akan menambah semangat lagi dalam berkarya dan terus berkarya lagi," tutur Rahmadi.

Kabid Bidang Penmad mengapresiasi apa yang telah dilakukan Rahmadi sebagai sebuah langkah positif dari guru MAN ICT.

Kamad MAN ICT, Hilal Najmi juga sampaikan rasa bangganya, "Alhamdulillah, semoga lebih banyak lagi guru-guru yang menuangkan tulisannya dalam bentuk buku. Menulis memang tidak mudah, tetapi InsyaAllah bisa dilakukan dengan ketekunan," terang kamad inspiratif tingkat nasional tersebut.

Penulis: Humas MAN ICT