H 2 Research Seminar MAN ICT, 18 Siswa Sukses Mempresentasikan Rancangan Penelitian Di Depan Penguji.

H 2 Research Seminar MAN ICT, 18 Siswa Sukses Mempresentasikan Rancangan Penelitian Di Depan Penguji.


Pelaihari (MAN ICT)-Pengujian Karya Tulis Ilmiah (KTI) MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) sudah berjalan 2 hari dengan total 18 siswa sukses presentasikan rancangan penelitian di depan penguji via Zoom Meeting. Rabu (17/01/2021)

 

Adanya Karya Tulis Ilmiah (KTI) agar menjadikan siswa lulusan MAN ICT bisa menciptakan inovasi yang baru, maka dari itu dengan Karya Tulis Ilmiah (KTI) siswa ditantang untuk menciptakan penelitian yang baru.

 

Wakil Kepala Madrasah bidang Anisaorahhmah S.Pd dalam keterangannya menyampaikan bahwa,"18 siswa sudah sukses mempresentasikan proposal penelitiannya, nantinya penelitiannya akan berlanjut ke lapangan" ucap Anis

 

Siswa yang lolos judul penelitian akan berlanjut membuat penelitian, namun jika tidak lolos ada kemungkinan akan membuat judul penelitian baru.

 

Ketika siswa melakukan penelitian, setidaknya ada tiga bab yang sudah mereka rampungkan, yakni Pendahuluan berisi latar belakang, perumusan, tujuan dan sebagainya. Selanjutnya di Bab II berisi Landasan Teoritis atau kajian Pustaka dan di Bab III berisi Metode penelitian.

 

Salah satu siswa yang sudah menyelesaikan Research Seminar, M. Aldi sampaikan rasa leganya " Alhamdulillah, saya sudah menyelesaikan seminar. Awalnya gugup tapi ternyata bisa dijalani. Masukan dari penguji dan pembimbing sangat berarti untuk lanjutan riset saya" terang siswa kelas XI yang mengangkat tema tentang lingkungan tersebut.

 

Penulis : Okta

Foto : Humas ICT