Hari ke-15 SNPDB MAN ICT, Capai 249 Pendaftar

Hari ke-15 SNPDB MAN ICT, Capai 249 Pendaftar

Pelaihari (MAN ICT) - Pendaftaran online Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) sudah berjalan 15 hari sejak awal pembukaan tanggal 11 Januari 2021 yang lalu.

Hingga hari ini, tercatat 249 orang pendaftar SNPDB MAN ICT tahun 2021 yang nantinya akan ditutup pada tanggal 11 Februari 2021.

Setelah pendaftaran ditutup mendatang, tahap akan dilanjutkan dengan penyeleksian berkas yang akan ditutup tanggal 12 Februari 2021. Setelah seleksi berkas, akan dilanjutkan ke tahap Tes Potensi Belajar dan Tes Potensi Akademik (TPA) untuk bidang studi Matematika, IPA, IPS, bahasa Inggris, bahasa Arab, dan PAI dengan menggunakan sistem Computer Based Test (CBT).

Kamad MAN ICT, Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I. mengatakan untuk terus lakukan sosialisasi SNPDB. “Kami akan terus lakukan sosialisasi SNPDB ke sejumlah lokasi, saat ini sosialisasi sudah dilaksanakan untuk Kepala Madrasah di Banua Anam meliputi Kab. Hulu Sungai, Tapin, Tabalong, juga wilayah Banjarbaru, Tanah Laut, Banjar," ungkapnya.

Di lain kesempatan, Khairullah Amin, M. Pd. selaku Ketua SNPDB menyampaikan, "Sosialisasi masih terus berjalan, yang mana jumlah pendaftar akan terus bertambah hingga SNPDB ditutup," ungkapnya sambil menyusun strategi sosialisasi kepada tim.

Walau hanya 80 orang kuota yang ada di MAN ICT, jumlah pendaftar sudah melebihi jauh di atas jumlah yang diterima.

Selanjutnya Kamad berharap agar segala rangkaian SNPDB MAN ICT Tahun 2021 ini akan berjalan dengan lancar dan mampu menghasilkan peserta didik terbaik sesuai bakat dan kemampuan untuk ditempa di MAN ICT.

Penulis : Oktavia

Foto : Mega