Hasil Ekspose Audit Itjen Kemenag RI, MAN ICT Raih Nilai Nyaris Sempurna

Hasil Ekspose Audit Itjen Kemenag RI, MAN ICT Raih Nilai Nyaris Sempurna

Tanah Laut (MAN IC Tanah Laut) - Tim Audit Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI melakukan Ekspos audit terkait program Akreditasi, Standarisasi, dan Sertifikasi pada MAN Insan Cendekia (IC) Tanah Laut di Laboratorium Matematika MAN IC Tanah Laut, Kamis (21/10/21).

Sebelumnya, tim audit telah melaksanakan audit di MAN IC Tanah Laut sejak tanggal 18-22 Oktober 2021 yang dilakukan lima orang tim audit terdiri dari, Iskandar Zulkarnaen selaku pengendali teknis, Iing Muslihin sebagai ketua tim, dan anggota terdiri dari Sugina, Dinang Firmansyah, dan Muhammad Zaeni.

Iskandar Zulkarnaen pada sambutannya memberikan penjelasan terkait peranan auditor internal yang mana berkaitan dengan koplayer audit, pelanggaran aturan, hingga proud audit yang berakibat kerugian negara.

"Selain itu juga sebagai konsultan, kita bisa sharing berbagi ilmu, hal-hal yang diperlukan, apa yang seharusnya dilakukan. Dan pada sertifikasi kali ini, Alhamdulillah bapak dan ibu telah menunjukkan kinerja yang baik," ungkap Zulkarnaen.

Berdasarkan rekapitulasi tim audit, penilaian audit di MAN IC Tanah Laut memperoleh capaian score dengan nilai nyaris sempurna. Penilai oleh tim audit berdasarkan empat point  yakni tepat sasaran, tepat jumlah, tepat guna, tepat administrasi yang mana setiap poin penilai memiliki bobot score masing-masing.

"Totalnya dari bobot 100, tercapai yaitu 93,396. Score ini jika dibanding dari beberapa satuan kerja yang lain, ini mungkin yang tertinggi," ungkap ketua tim Iing Muslihin.

Kepala MAN IC Tanah Laut Hilal Najmi mengucapkan terima kasih kepada tim yang telah berkenan menyambangi, membimbing selama beberapa hari ini di MAN IC Tanah Laut

"Semua catatan, arahan, koreksi, masukan dari tim akan dijadikan bahan perbaikan kami dimasa yang akan datang. Alhamdulillah, hasil yang diraih sangat menggembirakan hati, ini semua berkat kerja sama kita semua," ujarnya.

Penulis : Oktavia
Foto : Mega