Ka. Kanwil Beri Motivasi ke Tim AMD

Ka. Kanwil Beri Motivasi ke Tim AMD

Pelaihari (MAN ICT) - Ka. Kanwil Kemenag Prov. Kalsel, Drs. H. Noor Fahmi.M.M. berikan dukungan dan apresiasi kepada siswa MAN ICT yang berhasil masuk grandfinal Akademi Madrasah Digital(AMD) di ruang kegiatan belajar mengajar (KBM), Rabu(20/01/21).

 

Didampingi oleh Kamad MAN ICT, Hilal Najmi, S. Ag, M. Pd. I., Kasi Kurikulum dan Kesiswaan, Drs. H. Adnan, M. Pd. I., dan Kabid Pendidikan Madrasah, Hj. Halimatussa'diyah, M. Pd. serta tim Metro TV yang juga ikut melihat profil tim AMD, bagaimana sistem kerja dari alat yang akan dipresentasikan Sabtu nanti.

 

Tim AMD MAN ICT terdiri dari Nazwa Rahmadina, Heny Rimadana, M. Harish, Nugraha Anthoni N, dan Fahdyanoor, masuk ke grandfinal dengan membawakan SKYRONE (Alat Pemantau Lahan Jagung Berbasis Internet Of Things) di mana akan membantu petani yang mengalami masalah pada lahan jagungnya seperti terserang hama.

 

Kamad MAN ICT juga berkomentar kalau ini penelitian ini murni dari siswa sendiri, "Dari perakitan alat hingga aplikasi ini dibuat oleh siswa langsung," ucapnya sambil memperkenalkan para siswa/siswi MAN ICT.

 

"Bangga dengan siswa/siswi MAN ICT yang sangat kreatif dalam pengembangan inovasi dan membantu petani, Saya doakan semoga menjadi juara nanti di AMD, ayo semangat," ucap Ka. Kanwil saat memantau Skyrone di ruang KBM.

 

Dukungan dari mereka membuat siswa tambah bersemangat melaju ke babak final, Sabtu, 23 Januari 2021 via online. "Terima kasih pak, kita juga berharap yang terbaik. Aamiin" tutup Hilal.

 

Penulis : Megan

Foto : Megan