Kal-Sel Siaga COVID-19, Kamad Himbau Warga MAN ICT Terapkan PHBS

Kal-Sel Siaga COVID-19, Kamad Himbau Warga MAN ICT Terapkan PHBS

Pelaihari (MAN ICT) – Setelah ditetapkan bahwa Provinsi Kalimantan Selatan menyandang status Siaga Darurat Corona Virus atau COVID-19, Kepala Madrasah (Kamad), Hilal Najmi himbau seluruh Warga MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Kalimantan Selatan terapkan Pembiasaan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Hilal Sampaikan Surat Edaran Dirjen. Pendidikan Islam Kemenag. RI Nomor: 285.1 Tahun 2020, Tentang Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19. Selain itu Hilal juga sampaikan jika terdapat gejala-gejala terjangkit Virus Corona agar segera melapor kepada Tim Kesehatan untuk menindaklanjutinya. Senin (16/3/20) di Halaman Madrasah.

Pada Upacara yang dihadiri oleh seluruh Warga Madrasah, Hilal sampaikan upaya pencegahan COVID-19 ini selain penerapan PHBS juga dapat dilakukan dengan memperbanyak mengkonsumsi sayur dan buah. “Bagi Petugas Dapur Madrasah agar dapat Menambah Buah dan Mengolah sayur setiap harinya” Pintanya.

Hilal juga himbau kepada seluruh Warga MAN ICT agar memperbanyak berolahraga dan menunda beberapa lomba yang belum diagendakan agar beraktifitas hanya di dalam madrasah saja. “Bisa jadi nantinya Jadwal kunjungan dan Pesiar ditiadakan sementara waktu untuk menstabilkan kondisi di luaran sana” Jelasnya.

Kamad bersama unsur Pimpinan MAN ICT juga mengupayakan dengan pengadaan Hand Sanitizer untuk seluruh warga madrasah dan secara rutin mengecek kesehatan dan suhu tubuh sebagai indicator awal teridentifikasinya Corona Virus bagi warga Madrasah.