Ka.Mabigus Lantik Anggota Pramuka Tegak ke Penegak MAN ICT

Ka.Mabigus Lantik Anggota Pramuka Tegak ke Penegak MAN ICT

Takisung (MAN ICT) – Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Ka.Mabigus) MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Kalimantan Selatan, Hilal Najmi melantik secara resmi Anggota Pramuka Tegak ke Penegak sekaligus Penegak ke Tingkat Penegak Bantara Ambalan Habibie Ainun Gugus Depan (Gudep) 04.031 – 04.032. Sabtu (14/3/20) di Pantai Taman Hijau Rindang Papadaan, Takisung.

Pelantikan tersebut ditandai dengan Pemasangan Kacu secara simbolis yang diwakili oleh Muhammad Fathan Kamil Taqqiyudin dan Arifah Annisa Rahmi sekaligus Pemasangan Bet untuk Penegak Bantara yang diwakili oleh M. Gilang Syahreza dan Ahmad Rizal Habibi.

Dalam sambutannya, Hilal jelaskan apa itu kepanduan agar seluruh anggota Pramuka dapat lebih mendalami arti dan dapat mengamalkan kepanduan itu sendiri. “Kepanduan adalah salah satu kegiatan yang dapat dijadikan jati diri untuk mengabdi dalam kehidupan” Jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, hadir GTK dan Seluruh Anggota Pramuka MAN ICT untuk menyaksikan salah satu moment bernilai di MAN ICT.

Lebih lanjut, Hilal mengucapkan selamat kepada Seluruh Anggota Pramuka yang telah dilantik dan berharap mereka dapat bertanggung jawab dan dapat mengamalkan dasa darma dan tri satya pramuka dalam kehidupan sehari-hari baik untuk diri mereka sendiri, orang lain maupun bangsa dan Negara ini.

Ditemui dilain kesempatan, Pembina Pramuka Puteri, Nita Prasetya Firgianti, S.E mengaku perlu mengadkan pelantikan ini dikarenakan selain untuk mengukuhkan kepramukaan di jiwa Siswa MAN ICT juga bertujuan untuk melatih jiwa sosial siswa dan lebih mendekatkan siswa kepada alam terutama diluar lingkungan Madrasah.