Kamad Lepas Finalis ASEAN GEOSAC dan GLB 2020

Kamad Lepas Finalis ASEAN GEOSAC dan GLB 2020

Pelaihari (MAN ICT) – Kamad MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT), Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I berikan arahan sekaligus melepas secara resmi Finalis ASEAN Geography Smart Competiton (GEOSAC) 2020 dan Global Leadership Bootcamp 2020 yang akan digelar pada bulan ini. Selasa (4/2/20) di Halaman Gedung Administrasi.

Didampingi oleh Wakamad Akademik, Siti Salma, S.Pd.I., M.Pd., Wakamad Kesiswaan, Sugianto, S.Pd., M.Kom., dan Guru Pendamping GEOSAC, Muhammad Taufik Akbar, M.Pd., Hilal berpesan agar saling berbagi ilmu dan pengetahuan pada event lomba tersebut bukan hanya membawa nama delegasi.

“Berangkatlah dan bawa lebih banyak ilmu agar bermanfaat nantinya” ujar Hilal.

Peserta Global Leadership Bootcamp 2020 yang terdiri dari 8 orang siswa MAN ICT tersebut digelar oleh Sahabat Beasiswa pada 7 s.d. 9 Februari 2020 di Yogyakarta sedangkan ASEAN GEOSAC 2020 digelar oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada 12 s.d. 13 Februari 2020 di Bandung.

Finalis ASEAN GEOSAC 2020 MAN ICT atas nama Ahmad Riza Pahlevi dan Muhammad Tanzilul Furqan telah mampu memasuki babak Final dengan sistem pembuatan Video Dokumenter menjelaskan tentang aliran sungai di Banjarmasin yang dinilai oleh juri.

“Pengalaman pertama untuk kami untuk membuat video dan terjun langsung ke lokasi pengambilan video diluar Madrasah dengan didampingi guru kami dan menghasilkan hasil yang luar biasa” ujar Reza.

Tidak lupa Hilal Berpesan kepada siswa yang dilepas tersebut untuk menjadikan event tersebut sebagai sarana silaturahim untuk memperbanyak saudara. “Jalin silaturahmi sebanyak-banyaknya karena lebih banyak kita bersilaturahmi maka akan menlong kita pada setiap kesulitan yang kita hadapi” Pungkas Hilal. (Rep/Ft: Ard)