Kamad Lepas Peserta TTG dan Kongres Penggerak Bangsa

Kamad Lepas Peserta TTG dan Kongres Penggerak Bangsa

Pelaihari (MAN ICT) – Kepala Madrasah (Kamad) MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Kalimantan Selatan, Hilal Najmi, S.Ag.,M.Pd.I berikan arahan sekaligus melepas secara resmi Peserta Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) 2019 dan Peserta Kongres Penggerak Bangsa. Rabu (23/10/19) di Ruang Rapat Pimpinan.

Teknologi Tepat Guna (TTG) adalah teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dapat menjawab permasalahan masyarakat, tidak merusak lingkungan, dapat dimanfaatkan dan dipelihara oleh masyarakat secara mudah, serta menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi dan aspek lingkungan.

Lomba TTG yang mengusung tema "Dengan Inovasi Teknologi, Pemuda Dukung Pembangunan Industri 4.0" yang digelar oleh Balai Riset dan Standardisasi (Baristand) Industri Banjarbaru pada Kamis, 24 Oktober 2019, Siswa MAN ICT akan bertanding dengan Pelajar SMA/MA/SMK sederajat se- Kalimantan Selatan yang bertempat di Aula Serbaguna Baristand Industri Banjarbaru.

Dengan adanya lomba ini diharapkan Pelajar sebagai generasi penerus bangsa mampu menjadi penemu-penemu yang inovatif dan kreatif untuk mendukung terwujudnya industri 4.0. “Ini adalah Lomba yang sangat bermanfaat untuk kalian dan untuk perkembangan industri Negara kita” seru Kamad.

Tak lupa pula Kamad berikan pesan kepada Peserta Kongres Pemuda Penggerak Bangsa dari MAN ICT atas nama Ahmad Haikal Riyadhi yang akan mengikuti kegiatan kongres kepemudaan bertajuk Kongres Pemuda Penggerak Bangsa dengan tema “Aksi Pemuda untuk Perdamaian di Indonesia” yang diselenggarakan oleh Organisasi Ayo Bergerak Indonesia di Yogyakarta pada Sabtu, 26 Oktober 2019.

Kamad juga mengapresiasi siswa dari MAN ICT ini karena dengan bangga dapat mewakili Provinsi Kalimantan Selatan bersama 3 orang siswa dari sekolah lain untuk mengikuti Kongres tersebut.

“Saya mengapresiasi kegiatan tersebut karena dapat menjadi sarana pembelajaran langsung bagi generasi muda, terutama tentang kecintaannya terhadap tanah air Indonesia” Ujar Kamad.

Seperti biasa Kamad tidak lupa untuk mengingatkan para siswanya untuk menjaga kesehatan dan menjalin silaturahmi dengan semua orang yang nantinya akan mereka temui. “Jaga Nama baik kalian dan nama baik Madrasah kita ini” Pungkasnya. (Rep/Ft: Ard)