Kamad: Sudah Seminggu Vaksin, Prokes Jangan Kendor

Kamad: Sudah Seminggu Vaksin, Prokes Jangan Kendor

Pelaihari (MAN ICT) - Seminggu pasca vaksin dosis kedua dilakukan seluruh unsur pimpinan dan Guru Tenaga Kependidikan (GTK) MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) di puskesmes Pelaihari, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Tanah Laut (ICT), Hilal Najmi, S. Ag., M. Pd. I.mengimbau agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

"Jangan sampai kendor prokes 5M. tetap jaga kesehatan dengan minum vitamin dan istirahat yang cukup" pesannya untuk GTK Kamis (10/06/21).

Menurutnya, vaksin dilakukan sebagai upaya pencegahan yang diwajibkan oleh pemerintah, dan hal tersebut bukan berarti tubuh kebal akan penyakit.

"Ini adalah bentuk usaha kita dalam melawan virus covid-19 dan setelah itu tetap kita gunakan protokol kesehatan (prokes)," ujarnya.

Dijelaskannya, vaksin pertama mendorong tubuh membentuk antibodi yang bekerja sekitar 60%. Setelah itu, melakukan penyuntikkan dosis kedua barulah vaksin yang diberikan dapat bekerja optimal.

Lebih lanjut Hilal mengharapkan seluruh GTK selalu sehat dan selalu berpikir positif, "semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT," tutupnya.

Penulis : Megan
Foto : Megan