Kembangkan Hobby Selama Pandemi, Siswa MAN ICT Menjadi Kreator Animasi

Kembangkan Hobby Selama Pandemi, Siswa MAN ICT Menjadi Kreator Animasi

 

Pelaihari (MAN ICT) - Siswa Kelas XII Sosial MAN IC Tanah Laut, Nur Faisal Azma kelas XII IPS kembangkan hobby kreator animasi saat masa pandemi berbuah manis, Rabu (17/02/21).

 

Di samping kewajibannya menjadi siswa MAN ICT, Azma kembangkan bakatnya dalam membuat konten animasi. Dengan membagi waktu untuk membuat karyanya tersebut ia mendapatkan penghasilan. Dimulai dari memasang lapak online hingga penuhi banyaknya orderan untuk pembuatan animasi tersebut.

 

"Saya bikin kreasi gambar yang namanya anime style contohnya ini, ini namanya anime style," terang Azma sambil mengirimkan dan menunjukkan karyanya ketika dihubungi via telepon oleh humas.

 

"Klien request mau gambar seperti apa, tipenya bagaimana, ukuran kanvasnya, dll. Di waktu kliennya pesan kliennya bayar duluan, terus uang klien dipegang oleh pihak ketiga. Nah, terus kalau sudah di send finished art itu, uang klien otomatis masuk ke akun paypal saya jadi aman," papar Azma saat ditanya bagaimana jasa yang ia kembangkan saat ini.

 

Siswa ini ternyata memang hobby dari sejak kecil, saat ada peluang untuk dapat penghasilan ia gunakan peluang tersebut. Harga yang dikenai untuk sebuah animasi adalah $16 dollar persatuannya. Hingga kini penghasilan yang didapat sudah mencapai 5,5 Juta rupiah.

 

Jasa pembuatan animasi ini adalah bakat yang luar biasa dan belum tentu semua orang bisa melakukannya, untuk pengerjaannya ada di website www.sketchmob.com, di sana sudah banyak karyanya yang sudah dapat dilihat sebagai contoh. Di samping itu Azma juga berkomentar, "Dengan teknologi yang tersedia seperti ini sayang kalau tidak digunakan secara baik," ucapnya.

 

Kegiatan hobby yang dilakukan Azma ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda agar menggunakan bakatnya dengan baik dan menggunakan teknologi untuk mengasah potensi positif masing-masing.

 

 

Penulis : Megan

Foto : Azma