Kunjungi Madrasah dan Sekolah, Pastikan Informasi SNPDB Diterima

Kunjungi Madrasah dan Sekolah, Pastikan Informasi SNPDB Diterima

Tanah Laut (MAN ICT) - Tim sosialisasi Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) terus bergerak untuk memberikan informasi ke madrasah dan sekolah yang ada di Kabupaten Tanah Laut.

Kali ini tim berkunjung ke Sekolah dan Madrasah yang ada di Kecamatan Panggung, Pelaihari, dan Takisung, yakni SMPN 1, SMPN 2, dan SMPN 3 Pelaihari, MTsN 2 dan 4 Tanah laut, dan MTs Al Irsyad serta SMPN 1 Takisung.


Tim sosialisasi yang terdiri dari Annisaurahmah, S.Pd., Siti Salma, S.Pd.I., M. Pd. dan Hermei Lissa, M.Si. tersebut serahkan Petunjuk Teknis (Juknis) pendaftaran dan jelaskan hal terkait penerimaan siswa baru yang akan berakhir tanggal 11 Februari nanti.


Kepala MTsN 2 Tanah Laut, Rofik Aksan yang menerima tim sosialisasi di ruang kerjanya sampaikan kalau siswa di madrasah mereka sangat berminat untuk melanjutkan sekolah ke MAN ICT. " Hingga hari ini sudah beberapa siswa kita yang mendaftar, dan waktu pendaftaran masih ada Insya Allah akan ada lagi yang mendaftar," jelasnya ke tim sosialisasi.


Setiap tahun, siswa dari MTsN 2 Tanah Laut memang banyak yang mendaftar di MAN ICT, tak terkecuali tahun ini. Sesuai petunjuk teknis untuk madrasah atau sekolah yang memiliki rombongan belajar lebih dari lima di wilayah Kalimantan Selatan berhak untuk mendaftarkan 50 siswanya.


Di lain tempat tim sosialisasi juga ditanyakan tentang nilai rapor, "Bagaimana siswa kami bisa lulus Bu, sedangkan nilai rapot mungkin kurang dari sekolah lain," tanya salah seorang guru di sekolah yang dikunjungi.
"Kelulusan tidak ditentukan oleh nilai rapor Bu, tetapi murni dari hasil tes seleksi siswa tersebut. Tidak ada jaminan ranking 1 di sekolah asal lulus dan yang ranking 10 tidak lulus. Semua punya kesempatan yang sama untuk sekolah di MAN ICT," kata Anis menerangkan.


Menyampaikan informasi yang benar terus dilakukan tim sosialisasi ke madrasah dan sekolah. Untuk itulah tim sosialisasi terus bergerak agar informasi bisa dijangkau semua pihak khususnya yang berminat bersekolah di MAN ICT.


Penulis : Humas MAN ICT