Lama Tak Gelar Krispi Siswa ICT Buat Trobosan Baru

Lama Tak Gelar Krispi Siswa ICT Buat Trobosan Baru

Pelaihari (MAN ICT) – Lama tidak menggelar Kreasi Seni dan Pidato (Krispi), siswa MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) kini membuat trobosan baru mengemas Kreasi adu bakat dan minat mereka dengan memuat lebih banyak pesan moral didalamnya yang dinamai dengan Gelar Aksi Siswa Insan Cendekia Tanah Laut (GALASICTA).

Kamad MAN ICT, Hilal Najmi tentu sangat mendukung trobosan terbaru dari siswa MAN ICT demi kemajuan dan perkembangan Siswa. “Selain Menghibur diri, kita perlu menyisipkan pesan moral agar mudah diingat dan di amalkan” Ujarnya.

Tadi malam pertama kali digelar GALASICTA dengan mengusung tema Vander World yang dipanitiai oleh Kelas X MIPA 1 para siswa menampilkan berbagai penampilan seperti Pidato, Puisi, Drama dan lain sebagainya dan tentu saja menyisipkan pesan moral tentang menjaga dan mencintai bumi. Sabtu (7/3/20) di Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu – Ainun Habibie MAN ICT.

Ditemui usai pagelaran tersebut salah seorang siswa kelas X MIPA 1, Fathiyya Nur Islam sampaikan alasan mengapa mereka mengusung tema Vander World pada GALASICTA pertama ini. Mereka sangat perihatin dengan keadaan bumi yang kian hari semakin banyak terjadi bencana alam dikarenakan ulah manusia yang tidak menyayangi dan tidak menjaga bumi.

“Kami berusaha menanamkan kecintaan kepada bumi dimulai dari lingkungan paling kecil agar nantinya kami dapat membawa kebiasaan ini dimanapun kami berada” Jelas Fathiyya.

Dilain kesempatan Hilal merasa bangga akan kekreatifitasan siswanya tanpa aba-aba mereka dapat membuat kegiatan yang positif untuk menghibur diri diakhir pekan dan tetap menyisipkan pengajaran disetip hiburannya.