Lanjutkan Instruksi Menag, Kamad Ajak Warga Madrasah Menerapkan 5M

Lanjutkan Instruksi Menag, Kamad Ajak Warga Madrasah Menerapkan 5M

Pelaihari (MAN ICT) - Sesuai Instruksi Menteri Agama No. 01 Tahun 2021 tentang Gerakan Sosialisasi protokol kesehatan (5 M) Kamad MAN ICT, Hilal Najmi,S.Ag., M.Pd.I. ingatkan seluruh civitas akademika MAN ICT untuk terapkan 5M tersebut, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilitas dan Interaksi di mana pun berada.

 

Menanggulangi penyebaran virus covid-19, Kamad MAN ICT selalu ingatkan warga madrasah untuk menjaga protokol kesehatan, tidak hanya ketika di lingkungan kampus tetapi juga di luar lingkungan kampus MAN ICT.

 

Kamad MAN ICT dalam keterangannya sampaikan, "Dengan menerapkan 5M ini, diharapkan mampu mengurangi penyebaran virus Covid-19 terutama warga MAN ICT baik ketika interaksi maupun gerak aktivitas sehari-hari selain itu kami membuat prosedur penerapan protokol sejak awal ada pandemi Covid-19, jadi sudah terbiasa sampai sekarang," tutur Hilal.

 

Untuk menerapkan 5M tersebut, MAN ICT sudah menyediakan fasilitas seperti, adanya wastafel yang sudah tersebar di lingkungan MAN ICT lengkap dengan sabun dan tisu, tersedianya handsanitizer baik di pos security dan di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) serta di tempat-tempat lain.

 

Salah satu warga MAN ICT M. Ideham., S. Ag. yang juga merupakan Wakamad Sarana Prasarana menyampaikan, "Menurut saya disiplin menjalankan protokol kesehatan penting dilakukan. Tidak hanya menjaga diri, tetapi juga keluarga kita. Kalo kita tidak disiplin keluarga juga bisa kena dampaknya. Virus ini sangat mudah menular. Dengan melindungi diri juga melindungi keluarga dan orang sekitar,” ungkap Ideham.

 

Penulis : Humas ICT