Latih Kekompakan dan Uji Kreatifitas Ambalan Habibie Ainun

Latih Kekompakan dan Uji Kreatifitas Ambalan Habibie Ainun

Takisung (MAN ICT) – Panitia Pelaksana Pelantikan Anggota Pramuka Ambalan Habibie Ainun MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Kalimantan Selatan laksanakan Lomba Wide Game untuk melatih Kekompakan dan menguji kreatifitas Ambalan Habibie Ainun MAN ICT. Sabtu (14/3/20) di Taman Hijau Rindang Papadaan, Takisung.

Kegiatan Wide Game ini berguna untuk melatih kekompakan anak dalam Tim sekaligus untuk merefreshkan otak anak-anak agar tidak terlalu tegang sekaligus menguji kreatifitas siswa dalam membuat strategi dalam memecahkan game yang telah disediakan panitia.

Ditemui pada kesempatan yang sama Pembina Pramuka Putera, Rahmadi, mengatakan bahwa Banyak manfaat dari Wide Game bukan hanya melatih Kekompakan dan Uji Kreatifitas, tetapi untuk mendekatkan siswa dengan alam disekitarnya dan saling mengasihi sesame teman. “Seperti halnya yang terdapat pada dasa darma pramuka” Ujarnya.

Ambalan Habibie Ainun merasa sangat senang dan sangat antusias dalam kegiatan tersebut, mereka mengekspresikan diri mereka dalam kegiatan ini dan membuktikan kreatifitas mereka dengan cara mereka masing-masing dan tentu saja menjalin kekompakan dengan Siswa lainnya.

“Kami sangat senang dengan adanya Wide Game ini, meskipun lelah tetapi itu terkalahkan dengan semangat kami” Ujar Yasmin Anggota Pramuka Ambalan Ainun ditemui usai kegiatan.

Wide Game tersebut meliputi Lomba Tali Temali, Lomba Pasukan Baris Berbaris (PBB), Cerdas Cermat, Estafet Air Laut menggunakan Tangan dan masih banyak lagi. (Rep: Ard/Ft: Journalict)