Lengkapi Buku Koleksi, Kabid pantau perpustakaan MAN ICT

Lengkapi Buku Koleksi, Kabid pantau perpustakaan MAN ICT

Pelaihari (MAN ICT) - Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Pada Kanwil Provinsi Kalimantan Selatan, Hj. Halimatussa'diyah kunjungi perpustakaan kampus MAN Insan Cendekia Tanah Laut, Rabu (03/02/21).

 

Didampingi Kamad MAN ICT, Hilal Najmi, Kabid Penmad mengelilingi perpustakaan, "Ternyata ruangan perpustakaan sangat luas dan bagus, ditambah dengan banyaknya koleksi buku pengetahuan dan agama yang lengkap," ucap Halimatus.

 

Ruangan juga dilengkapi dengan meja dan tempat duduk yang telah disediakan dengan jarak 1 meter mengingat virus covid-19 masih melanda Indonesia.

 

"Siswa sangat suka di sini karena mereka dapat melihat MAN ICT dari atas sekaligus membaca buku," ujar Hilal sembari memandangi lingkungan MAN ICT dari lantai 3 Gedung Saintek yang merupakan letak perpustakaan tersebut.

 

Walau pun MAN ICT baru beberapa tahun beroperasi, tetapi ketersediaan buku dan referensi belajar menjadi salah satu prioritas madrasah.

 

"Sebagai madrasah bertipologi akademik, penting bagi kami untuk memiliki referensi belajar yang mencukupi dan harapannya nanti bisa menjadi perpustakaan yang bisa dikunjungi oleh masyarakat umum," terang Hilal menutup pembicaraan.