Lepas Peserta Semi Final Braphy Event 2019, Kamad Harapkan Hasil Terbaik

Lepas Peserta Semi Final Braphy Event 2019, Kamad Harapkan Hasil Terbaik

Pelaihari (MAN ICT) – Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Kalimantan Selatan, Hilal Najmi, S.Ag.,M.Pd.I Harapkan Hasil Terbaik yang nantinya akan dibawa oleh Delegasi MAN ICT dalam Brawijaya Physics (Braphy) Event 2019 pada 2 November mendatang. Kamis (31/10/19) di Ruang Rapat Pimpinan.

Delegasi MAN ICT yang akan melaju ke Babak Semi Final terdiri dari 2 orang siswa atas nama Muhammad Iqbal Rahadzani bidang Fisika serta Muhammad Fadhliannur bidang Astronomi.

“dengan adanya Event ini, bapak berharap kalian dapat mengeksplorasi dan menginovasi milenial Fisika menuju Indonesia Emas 2045” pesan Hilal.

Brawijaya Physics Event merupakan salah satu program kerja dari Himpunan Mahasiswa Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Brawijaya. BRAPHY EVENT tahun 2019 mengadakan kompetensi akademik berupa olimpiade dibidang ilmu Kebumian, Astronomi, dan Fisika yang diselenggarakan untuk siswa SMA sederajat tingkat nasional.

Dan tidah hanya olimpiade saja di braphy event juga ada exhibition. Braphy event terdiri dari tiga sesi utama yaitu babak penyisihan, semifinal dan final. Selain itu, dalam menambah wawasan juga diadakan expo pengenalan Jurusan Fisika Universitas Brawijaya. (Rep/Ft: Ard)