Listrik Sering Padam, MAN ICT Antisipasi dengan Penyediaan Genset

Listrik Sering Padam, MAN ICT Antisipasi dengan Penyediaan Genset


Pelaihari (MAN ICT) - Beberapa hari terakhir ini sering terjadi pemadaman lampu di daerah Tanah Laut khususnya di MAN IC Tanah Laut. Atasi permasalahan ini MAN IC Tanah Laut sediakan genset, Kamis (18/02/21).

 

Pemadaman ini mengakibatkan pekerjaan beberapa guru dan tenaga kependidikan (GTK) dan tenaga teknis mengalami kendala serta pekerjaan tertunda hingga waktu yang tidak dapat ditentukan. MAN ICT sediakan genset atas Instruksi Kepala Madrasah Hilal Najmi, S.Ag. I., M. Pd. I. dan dilaksanakan dengan cepat oleh Wakamad Sarana dan Prasarana H. M. Ideham, S.Ag.

 

Dalam keterangannya Ideham berpendapat bahwa ini sangat bermanfaat untuk MAN ICT, "Walau nanti bukan karena pemadaman, kita bisa juga menggunakan genset saat ada acara yang membutuhkan tenaga lebih besar atau di luar jangkauan," ujarnya.

 

Antisipasi penyediaan genset ini sangat membantu karena dapat dipastikan seluruh kegiatan operasional di sekolah tetap berjalan dan menjaga inventaris kantor dari kerusakan. "Sudah di sediakan fasilitas ini artinya kita harus jaga sebaik mungkin agar sistem keamanan tetap bekerja saat listrik padam," tambah Ideham.

 

Koordinator fasilitas umum, Noor Rahman juga terangkan bahwa ini amanah yang harus dijaga, "Untuk menjaga agar genset tidak rusak, saya akan jadwalkan seminggu sekali untuk panaskan genset," ucap Rahman.

 

Rahman yang merupakan koordinator Fasilitas Umum (Fasum) di bawah koordinasi Wakamad Sarpas tersebut berkomitmen terus memantau agar genset selalu berfungsi kapan pun diperlukan.

 

(Rep/Ft: Megan)