LOCOPIAN Bangkitkan Semangat Siswa Di Hari Sumpah Pemuda

LOCOPIAN Bangkitkan Semangat Siswa Di Hari Sumpah Pemuda



Tanah Laut (MAN ICT) - Memperingati hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2022, tim kesiswaan gelar Lomba Panco Pemuda Insan Cendekiawan (LOCOPIAN) antarkelas di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) di halaman gedung Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), Senin (31/10/2022).


Setiap kelas wajib mendaftarkan perwakilannya untuk bertanding kepada panitia pelaksana, untuk ikut serta dalam memeriahkan hari sumpah pemuda tersebut. Wakamad Kesiswaan, Akhmad Rofii menuturkan jika pelaksanaan LOCOPIAN ini khusus, yang biasanya diisi dengan kegiatan Program ME.


"Antusias siswa luar biasa kali ini, karena adu panco tidak perlu berpikir tetapi hanya perlu kuat dan bertahan. LOCOPIAN ini sebagai salah satu bentuk semangat dan motivasi siswa dari tim kesiswaan," ujarnya.


Tujuan LOCOPIAN dipilih untuk siswa agar dapat menjalin komunikasi dan keakraban antarkelas, serta sebagai bentuk perjuangan pemuda itu harus kuat dan tangguh.


Keseruan pada final LOCOPIAN yang bertanding saat jam istirahat di madrasah tersebut disaksikan oleh GTK dan seluruh siswa MAN ICT. Dimenangkan oleh XI IPS sebagai juara 1 yang terdiri dari Alya Zidan Riyadi, M. Alif Ichsan, dan Daffa Naasyaruddin, serta XI MIPA 1 sebagai juara 2 yang terdiri dari Dimas Triaputra Nitomo, Adithya Maulana Ardiyanto, dan Ahmad Fikri Hussein.



Penulis : Megan

Foto : Megan