Lolos Ke Grand Final MRC, Tim Annas Cendekia Intensifkan Latihan

Lolos Ke Grand Final MRC, Tim Annas Cendekia Intensifkan Latihan

Pelaihari - (MAN IC Tala). Kementerian Agama menggelar Madrasah Robotic Competition 2020 yang dilaksanakan secara Virtual. Kompetisi ini diikuti seluruh madrasah se-Indonesia. Tak mau ketinggalan, MAN Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) pun ikut berkompetisi dalam kegiatan tahunan yang ke-6 ini.

Tim An NasCendekia dari MAN ICT dinyatakan lolos seleksi 9 besar finalis untuk tingkat Madrasah Aliyah pada bidang Underwater. Tim ini terdiri 2 siswi kreatif, atas nama Intan Susilowati dan Talitha Najwa yang dibimbing oleh Guru Fisika sekaligus pembina ekskul robotik MAN ICT, yaitu Raudatul Jannah, S.Si.,M.PFis. "Alhamdulillah, kami bisa membawa madrasah kita bersaing dalam lomba ini hingga tingkat finalis, harapan saya bisa melaju sampai juara untuk menumbuhkan kemampuan dan minat siswa madrasah MAN ICT di bidang robotik." ungkap Raudatul Jannah.

Tak luput dari perhatian Kepala Madrasah MAN ICT Hilal Najmi, S.Ag, M.Pd.I. memberikan dukungan kepada para siswi MAN ICT dalam berkompetisi, "Alhamdulillah, saya turut bangga atas lolosnya siswi kita pada ajang kompetisi Robotik Tingkat Nasional." Ucap Hilal Najmi.

Kompetisi ini akan berlanjut pada tingkat finalis untuk menentukan juara pada kompetisi Robotik 2020 yang diselenggarakan pada tanggal 7 s/d 10 Januari 2021 di Universitas Islam Asyafiah Bekasi Jawa Barat. Dengan adanya kompetisi ini diharapkan siswa-siswi madrasah mampu menjadi pemain utama untuk pengembangan dan menyumbangkan teknologi inovasi ke depan.

(Rep/pt: Humas)