Maksimalkan BDR, Guru MAN ICT Wajib Membuat Modul Pembelajaran

Maksimalkan BDR, Guru MAN ICT Wajib Membuat Modul Pembelajaran

(Pelaihari - MAN ICT) - Masa pandemi masih melanda diberbagai wilayah di Indonesia termasuk dalam dunia pendidikan. Tidak hanya semester ganjil melaksanakan pembelajaran jarak jauh tetapi juga berlanjut di semester genap. Hal ini menjadi tantangan tersendiri untuk guru MAN ICT agar bisa memaksimalkan proses pembelajaran. Jumat (08/01/20) kampus MAN ICT.

Kegiatan pembelajaran daring membuat para guru di MAN ICT kreatif untuk membuat modul pembelajaran untuk siswa agar materi pembelajaran mudah dipahami.

Para guru maksimalkan dengan modul-modul pembelajaran sesuai mata pelajaran yang diampunya. Salah satu guru Fisika, Yulia menyampaikan bahwa modul membantu kita untuk mengajar, "Modul ini membuat kita mudah mengajar, semakin bagus dan lengkap kita membuat modul, semakin mudah kita mengajar," ungkap Yulia.

Kegiatan pembuatan modul ini merupakan salah satu program bidang Akademik MAN ICT untuk memudahkan proses belajar jarak jauh. Wakil kepala Bidang Akademik, Annisaurahmah, S. Pd. ungkapkan ini ketika ditemui di ruang kerjanya

"Kita usahakan pemberian materi kepada siswa mudah dipahami karena suasana belajar di rumah berbeda dengan madrasah, Saya harap dengan kita dorong pembuatan modul ini semaksimal mungkin, siswa lebih bisa menyerap ilmu dengan baik," ucapnya menjelaskan.

 

Penulis: Mega

Foto: Okta