Maksimalkan Pengawasan, MAN ICT Pasang CCTV

Maksimalkan Pengawasan, MAN ICT Pasang CCTV

Pelaihari (MAN ICT) - MAN Insan Cendekia Tanah Laut ( ICT) memperketat pengawasan dengan memasang Closed Circuit Television (CCTV) di beberapa lokasi MAN ICT, Senin (15/02/2021).

 

Mengingat masa pandemi covid-19 masih berlangsung yang mengharuskan siswa dan guru tetap di rumah masing-masing dalam melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar. Sehingga keadaan lingkungan madrasah menjadi sepi yang membuat pihak madrasah memperketat pengawasan dengan memasang CCTV.

 

 

Kamad MAN ICT, Hilal Najmi, S. Ag., M.Pd.I. dalam keterangannya bahwa pemasangan CCTV tersebut selain untuk pengawasan, tetapi juga untuk melengkapi sarana dan prasarana MAN ICT.

 

"Dengan adanya CCTV ini, diharapkan agar pengawasan lebih maksimal dan menimbulkan rasa aman. Selain itu, adanya CCTV ini bisa melengkapi sarana dan prasarana MAN ICT," tutur Hilal.

 

CCTV merupakan sebuah sistem komputer menggunakan video kamera untuk menampilkan dan merekam suatu gambar pada waktu dan tempat di mana perangkat tersebut terpasang. CCTV menggunakan sinyal yang bersifat tertutup atau rahasia.

 

Pemasangan CCTV tersebut diletakkan di lokasi -lokasi tertentu, diantaranya di titik sentral depan dekat pos security, ruang guru, ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), ruang tata usaha, ruang kelas, dan lain sebagainya.

 

Wakil Kepala Madrasah bidang Sarana dan Prasarana, H. Muhammad Ideham, S. Ag. menyampaikan, "Alhamdulillah, fasilitas MAN ICT bertambah dengan adanya penambahan CCTV. CCTV ini sangat berguna tidak hanya saat lingkungan madrasah yang agak sepi seperti ini, tetapi juga saat siswa kembali ke kampus, akan menimbulkan rasa aman," ucap Ideham.

 

Penulis : Okta