MAN IC Tanah Laut Bersama PMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MAN IC Tanah Laut Bersama PMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pelaihari (MAN IC Tanah Laut) – Pihak MAN Insan Cendekia (IC) Tanah Laut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Laut, melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh lingkungan madrasah, Kamis (30/09/21).

Kepala madrasah Hilal Najmi menyampaikan penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya mencegah Covid-19, dan memberikan rasa nyaman kepada seluruh warga madrasah serta masyarakat yang bertamu.

Menurutnya semua sarana dan protokol kesehatan Covid-19 telah disiapkan madrasah. “Upaya lainnya, yaitu disinfektan secara menyeluruh, kali ini bekerja sama dengan PMI Kabupaten Tanah Laut guna pencegahan penyebaran virus Covid-19. Karena kesehatan guru, siswa, dan seluruh warga madrasah adalah prioritas," tegas Hilal.

PMI kabupaten Tanah laut, mengerahkan 4 orang relawan untuk melakukan penyemprotan dengan memanfaatkan Eco Enzyme sebagai pengganti disinfektan yang berasal dari sari buah-buahan dan sayuran yang diolah menjadi cairan sehingga aman jika cairan terpapar tanaman.

Didampingi wakil kepala madrasah bidang sarana dan prasarana Misnah, tim PMI diarahkan dalam penyemprotan ke segala titik lingkungan madrasah.

"Penyemprotan dilakukan di sekitar wilayah madrasah, mulai dari gerbang, pos security, jalanan, lapangan olahraga, hingga lingkungan gedung MAN IC Tanah Laut tak luput dari sasaran penyemprotan untuk menciptakan lingkungan sehat di madrasah," tutur Misnah.

Penyemprotan disinfektan sebanyak 6000 liter dilakukan menggunakan mesin dan sprayer elektrik manual.

Penulis : Oktavia
Foto : Mega