MAN IC Tanah Laut Ramaikan Tahun Baru Islam Ala Pandemi

MAN IC Tanah Laut Ramaikan Tahun Baru Islam Ala Pandemi

Pelaihari (MAN IC Tanah Laut) - Dalam rangka meramaikan Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah di masa pandemi, MAN Insan Cendekia Tanah Laut (IC Tanah Laut) membuat Twibbon yang bertajuk Refleksi Diri Menuju Kesalehan Pribadi.

"Peringatan tahun baru Islam di masa seperti ini, kita buat Twibbon sebagai bentuk semangat baru untuk seluruh akademik dan siswa MAN IC Tanah Laut agar lebih saleh lagi dan lebih memperbaiki diri," ujar Kepala Madrasah Hilal Najmi, S. Ag., M.Pd.I, pada Senin (09/08/21).

Twibbon tersebut disebarkan melalui sosial media yang mana Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) serta siswa turut berpartisipasi dalam memeriahkan Tahun Baru Islam.

Selain itu, himbauan juga disampaikan oleh Wakil Kepala Madrasah bidang Sarana dan Prasarana, Misnah, S.Pd.I. bahwa siswa diharapkan lebih saleh dari tahun kemarin, baik dalam akhlak maupun pergaulan antarsesama yang bisa diekspresikan melalui Twibbon.

"Jadilah seorang yang pemaaf dan jangan menyimpan dendam," tuturnya yang disampaikan melalui zoom meeting.

Di samping itu, Wakil Kepala Madrasah bidang Akademik Anisaurrohmah, S.Pd, M.E. juga mengatakan perihal hari libur Tahun Baru Islam. "Berdasarkan surat SKB III Menteri yang mengatakan bahwa ada pergeseran hari libur, yang awalnya hari Selasa 10 Agustus 2021, menjadi hari Rabu 11 Agustus 2021 sehingga besok, KBM kita tetap berjalan seperti biasa," ungkap Anis.