MAN ICT Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Virtual

MAN ICT Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Virtual

Tanah Laut (MAN ICT) - Peringati bulan kelahiran baginda Nabi besar Muhammad SAW, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Tanah Laut menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad saw. Tahun 1443 H secara online, Kamis (04/11/21).

Kegiatan dipandu Gusti Rona Nur Aufa dan turut dihadiri oleh Ketua Komite dan anggota, Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Tenaga Teknis (TT), orang tua/wali siswa dan seluruh siswa MAN IC Tanah Laut.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan doa oleh Islahudin Al Hikami dan Ahmad Najmuddin Rafid.

"Semoga kita semua dapat meneladani nabi Muhammad Saw. dan mendapatkan syafaat beliau di yaumul hisab nanti," harap Hilal Najmi, Kamad MAN ICT dalam sambutannya.

Tausiah disampaikan oleh Ketua Badan Pelaksana Pengurus Universitas Nahdatul Ulama (BPP UNU) Kalimantan Selatan, K.H. M. Syarbani Haira.

“Teladanilah sifat nabi Muhammad saw. dalam seluruh aspek kehidupan," pesan Syarbani dalam tausiahnya.

Ia juga menambahkan sebagai generasi muda yang baik, maka tingkatkan kompetensi diri di era 5.0 dalam menyongsong bonus demografi.

Keteladanan dari Rasulullah salah satunya terang K.H. M. Syarbani Khaira adalah membangun culture atau kebudayaan yang maju. “Kita sebagai muslim tetap menggelorakan spirit syiar Islam dan tidak mudah terprovokasi dengan ideologi.” tutupnya.

 

Penulis : Megan
Foto : Megan
Editor / Redaktur : yanti