MAN ICT Gelar Pemilihan Duta Integritas

MAN ICT Gelar Pemilihan Duta Integritas

Pelaihari (MAN ICT) - Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) lewat Agen Perubahan MAN ICT membuka ajang pemilihan Duta Integritas MAN ICT secara online, Rabu (16/06/21).

Pemilihan Duta Integritas MAN ICT dibuka secara resmi Kamad MAN ICT Hilal Najmi, S. Ag., M. Pd. I.

"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk sosialisasi dari madrasah untuk meningkatkan integritas diri kepada seluruh siswa," ujarnya Hilal disambutannya secara online via zoom.

Menurut Hilal pemilihan Duta Integritas MAN ICT dilaksanakan untuk membentuk pribadi peserta didik yang berintegritas dam memiliki kejujuran. "Ini juga salah satu cara menggali kreativitas siswa dengan berkarya melalui pembuatan video," tuturnya.

Pemilihan Duta Integritas tersebut wajib diikuti seluruh siswa MAN ICT kelas X dan XI dengan tema "Agen Perubahan Pembentuk Karakter Integritas dan Kejujuran".

Tahap seleksi pemilihan Duta Integritas MAN ICT dimulai dari seleksi video kreasi Tik Tok, tes tertulis, dan wawancara.

Pengiriman karya video kreasi dimulai dari sekarang s.d. tanggal 1 Juli 2021 nanti, dan akan dipilih 10 finalis nantinya untuk lanjut ke tahap berikutnya.

Sedangkan pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2021 dan tiga pasangan yang menjadi pemenang akan mendapatkan hadiah berupa piala dan sertifikat. Selain itu juga akan ada juara favorit dengan gelar Duta Integrasi, Duta Inovasi, dan Duta Keteladanan.

 

Penulis : Megan
Foto : Megan