MAN ICT Gelar Pengukuhan dan Perpisahan Siswa Generasi Ke-3

MAN ICT Gelar Pengukuhan dan Perpisahan Siswa Generasi Ke-3

Tanah Laut (MAN ICT) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) menggelar pengukuhan dan perpisahan siswa generasi ke-3 tahun pelajaran 2020/2021 di PPT Ainun Habibie pada Sabtu (14/05/22).

Sebanyak 88 siswa generasi ke-3 dikukuhkan Kepala MAN ICT Hilal Najmi, didampingi Kepala Urusan Tata Usaha Siti Muflihah, dan seluruh Wakil Kepala Madrasah yang dihadiri Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Tenaga Teknis (TT), siswa/i generasi ke-3, orang tua/wali, dan siswa kelas X serta XI secara online dan offline.

Di Acara inti seluruh siswa yang dikukuhkan memegang bendera di dada kiri diiringi dengan mengucapkan Ikrar Putra Indonesia yang dipimpin Kepala MAN ICT disaksikan GTK, Tenaga Teknis, orang tua/wali, dan siswa kelas X serta XI serta undangan lainnya.

Kepala MAN ICT Hilal Najmi, pada arahannya berpesan kepada siswa generasi ke-3 agar menjaga nama baik sekolah sebagai siswa generasi ke-3 MAN ICT, serta menjaga adab dan attitude dalam bermasyarakat maupun di perguruan tinggi nantinya.

"Terima kasih kami ucapkan kepada orang tua/wali yang telah memberikan amanah kepada MAN ICT untuk mendidik para siswa generasi ke-3 selama 3 tahun menuntut ilmu di MAN ICT. Bagi bapak/ibu atau siswa generasi ke-3 yang ingin mampir ke MAN ICT, pintu kami selalu terbuka lebar untuk kalian," ujar Hilal.

Di kesempatan tersebut sekaligus diserahkan piagam penghargaan kepada siswa generasi ke-3 yang berprestasi di setiap mata pelajaran, terbaik bidang lomba resmi oleh Kementerian Agama di tingkat nasional hingga penghargaan terbaik tahfiz.

"Alhamdullillah, di kesempatan yang sangat luar biasa ini saya mendapat penghargaan dari sekolah, ini semua berkat doa dan dukungan orang tua dan para guru MAN ICT,” ujar Heny Rimadhana, salah satu siswa generasi ke-3.