MAN ICT Gelar Sosialisasi BDR Moda Daring TA 2020/2021

MAN ICT Gelar Sosialisasi BDR Moda Daring TA 2020/2021

Pelaihari (MAN ICT) – MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Kalimantan Selatan gelar Sosialisasi Belajar Dari Rumah (BDR) Moda Daring Via Zoom Meeting Tahun Ajaran 2020/2021 yang dipandu oleh Wakamad Humas Siti Salma. Senin (13/7/20) Pukul 08.30 s.d. 10.30 Wita.

Pada Sosialisasi dipimpin oleh Wakamad bidang Akademik, Anisaurrohmah dan Wakamad Bidang Keasramaan, Rahmadi tersebut dihadiri oleh seluruh dewan guru, siswa dan orang tua/wali siswa MAN ICT.

Dalam kesempatan tersebut, Wakamad Bidang Akademik menyampaikan bagaimana proses dan prosedur pelaksanaan BDR dirumah menggunakan berbagai macam aplikasi yang mendukung belajar mengajar siswa seperti menggunakan E-Learning Madrasah, Zoom Metting, Google Meet, Whatsapp, Email dan lain sebagainya.

“Pembelajaran akan di setting agar tidak terlalu banyak menggunakan kuota, jadi jika pembelajaran dapat dilaksanakan tanpa tatap muka maka akan dilaksanakan sesuai kebutuhan pembelajaran” terang Anis.

Pada kesempatan yang sama, Wakamad Bidang Keasramaan menambahakan bahwa pembiasaan keasramaan juga dilaksanakan meskipun hanya dirumah saja. “Pembiasaan keasramaan seperti bangun pagi, sholat tahajud dan kajian masih diterapkan dan dipantau oleh orang tua” jelasnya.

Kegiatan sosialisasi BDR tersebut berjalan dengan lancar dan tanpa kendala. (Rep/Ft: Ard).