MAN ICT Gelar Sosialisasi SNPDB se-Banua Anam, Pusatkan di HSS

MAN ICT Gelar Sosialisasi SNPDB se-Banua Anam, Pusatkan di HSS

Hulu Sungai Selatan (MAN ICT) - Sosialisasi Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) masih terus dilakukan oleh tim MAN IC Tanah Laut, kali ini sebarkan informasi ke Banua Anam, Hulu Sungai Selatan, Sabtu (23/01/21).

Sudah hari ke-12 setelah dibuka pendaftaran di MAN IC Tanah Laut dengan pendaftar yang kian hari selalu bertambah hingga lebih dari 200 pendaftar.

Sosialisasi hari ini sebarkan informasi ke Banua Anam dengan semangat yang tinggi oleh kamad MAN ICT, Hilal Najmi, Kaur TU, Siti Muflihah, dan  Wakamad Humas, Siti Salma bersama tim gelar sosialisasi di Qianna Inn, Hulu Sungai Selatan yang dihadiri oleh Para Kepala Seksi (Kasi) Penmad, Kepala MTSN se-Banua Anam yang terdiri dari Kabupaten Tapin, HSS, HST, HSU, Balangan, dan Tabalong yang sudah ditargetkan sebelum berangkat.

"Kali ini kita sosialisasi khusus untuk Banua Anam yang terdiri dari 6 Kabupaten dan dihadiri oleh Para kasi juga kepala Madrasah untuk infokan SNPDB agar informasi ini bisa jelas dan diterima langsung oleh madrasah- madrasah target," ujar Salma ketika dihubungi via sambungan telepon.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ka. Kanwil Kemenag Prov. Kalsel, H. Noor fahmi.

Dalam sambutannya menyampaikan, "Beberapa waktu lalu baru saja dilakukan SNPDB bertempat di MAN ICT, kali ini MAN ICT terjun ke lapangan," papar Fahmi.

Di samping itu juga hadir Kabid Penmad Kanwil Kemenag Prov. Kalsel, Hj. Halimatussa'diyah juga menjadi pemateri kegiatan. Selain itu, Kepala MAN ICT juga melaporkan sosialisasi yang disebarkan di berbagai daerah. Hilal juga memaparkan bahwa pendaftar untuk SNPDB MAN ICT hanya bisa sekali dalam proses kegiatan pendidikan anak. Karena khusus untuk siswa kelas IX tahun ajaran 2020/ 2021. Siswa yang sudah kelas X tidak bisa mendaftar karena sudah lewat waktunya sesuai juknis. "Sesuai Juknis, Penerimaan siswa khusus untuk siswa kelas IX," terang Hilal.

 "Semangat Pak Kamad dan tim sos, bangga melihat kegiatan kali ini. Dan pendaftar juga selalu bertambah setiap hari," ujar Halimatus menyerukan semangat kepada tim.

Para peserta antusias mengikuti semua rangkaian sosialisasi hingga berakhir.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menjangkau semua kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan khususnya di Banua Anam.