MAN ICT Laksanakan CBT SNPDB

MAN ICT Laksanakan CBT SNPDB

Tanah Laut (MAN ICT) - Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) melaksanakan Computer Based Test (CBT) Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) secara online. Sabtu (26/2/2022).


Pembukaan tes CBT SNPDB MAN ICT dan MAN PK secara resmi oleh Ka. Kanwil Kemenag Prov. Kalsel, H. Tambrin melalui zoom meeting. "Semoga nantinya pelaksanaan tes berjalan lancar dan sukses untuk seluruh peserta," ucapnya. Turut hadir dalam pembukaan yakni m Kabid Penmad, Hj. Halimatussa'diyah dan Ka Kankemenag Kab. Tanah Laut, H. Rusdi Hilmi.


Pelaksanaan terbagi menjadi 2 pilihan, yakni di CBT di madrasah penyelenggara atau MAN ICT dan di rumah masing - masing. Sebanyak 41 peserta pada sesi pertama telah mengikuti tes di MAN ICT.


"Tahun ini peserta tes bisa memilih mengerjakan soal di rumah dan di madrasah. Jika memilih di madrasah, maka fasilitas akan disediakan oleh panitia," ujar Kepala Madrasah, Hilal Najmi, saat memonitor kegiatan peserta yang mengikuti tes CBT di gedung Saintek.

 

Peserta yang memilih di rumah akan diawasi pengawas khusus dengan fitur pengawas virtual yang mampu memantau peserta


Hilal juga menambahkan, pelaksanaan tes dilaksanakan 2 hari, yaitu 26 - 27 Februari 2021 dengan setiap harinya terdapat 2 sesi yang dilaksanakan. Peserta akan menjawab beberapa tes dengan 3 kategori, yaitu Tes Potensi Kepribadian, Tes Potensi Belajar, Tes Potensi Akademik.




Penulis : Megan

Foto : Megan