MAN ICT Laksanakan Evaluasi Penilaian Zona Integritas Menuju WBK

MAN ICT Laksanakan Evaluasi Penilaian Zona Integritas Menuju WBK

Tanah Laut (MAN ICT) - Setelah melalui beberapa tahapan dan seleksi, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) melaksanakan Evaluasi Penilaian Zona Integritas (ZI) dalam rangka Penilaian Pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang diselenggarakan Tim Penilai Nasional (TPN) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB) secara daring dengan menggunakan media video conference.

Pemaparan capaian Pembangunan ZI disampaikan Kepala MAN ICT, Hilal Najmi, didampingi tim kerja ZI MAN ICT dihadapan Tim Penilai Nasional KEMENPAN-RB.

Hilal memaparkan proses pembangunan ZI pada komponen pengungkit yang terdiri Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

"Selain itu, pada testimoni dan dukungan masyarakat, MAN ICT telah melakukan penyebaran informasi kepada khalayak publik melalui media sosial seperti YouTube, Facebook, dan Instagram," papar Hilal, Senin (15/11/21).

Diberikan waktu 30 menit untuk mempresentasikan laporan hasil Pembangunan ZI dan 60 menit untuk sesi tanya jawab yang didampingi tim ZI MAN ICT, penilaian turut dihadiri Kepala Urusan Tata Usaha Siti Muflihah, Ketua Agen Perubahan Sugianto, perwakilan guru, Pembina Asrama, Tenaga Teknis, Juru Masak, dan Security di Laboratorium Matematika MAN ICT.

Hadir secara daring sebagai Tim evaluator KEMENPAN-RB diwakili Desmarwita dan Bagus, pendamping dari Inspektorat Jenderal Kemenag RI, dan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI.

"Alhamdulillah, presentasi hari ini lancar dan mendapat respons positif dari tim Evaluator KEMENPAN-RB. Terima kasih dukungan dan doa dari seluruh keluarga besar MAN ICT. Semoga menjadi amal kebaikan bagi kita semua." ungkap Hilal usai pelaksanaan Evaluasi Penilaian ZI.

Hilal mengucapkan terima kasih atas dukungan stakeholders serta masyarakat yang telah berpartisipasi dalam mendukung pembangunan Zona Integritas di MAN ICT.

Penulis : Oktavia
Foto : Oktavia