MAN ICT  Laksanakan Pekan Sidang Karya Tulis Ilmiah

MAN ICT Laksanakan Pekan Sidang Karya Tulis Ilmiah

Tanah Laut (MAN ICT) - Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan mengadakan pekan sidang Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi siswa Kelas XI Tahun Pelajaran 2022/2023 dan hari ini Selasa (17/05/22) sebanyak 16 siswa terjadwal yang melakukan sidang KTI di ruang kelas.

Kepala MAN ICT Hilal Najmi, mengungkapkan program tersebut wajib bagi siswa MAN ICT agar mereka dapat mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan riset.

“Hal ini akan memberikan pengalaman kepada mereka tentang KTI sehingga harapannya nanti akan memudahkan mereka ketika mereka menemui KTI kembali di jenjang pendidikan selanjutnya,” ujarnya.

Sidang akhir KTI dilaksanakan selama 5 hari, 17 s.d. 24 Mei 2022 sebagai ajang bagi siswa-siswi mempresentasikan dan mempertahankan hasil penelitiannya yang telah dimuat ke dalam sebuah Karya Tulis dihadapan dewan penguji dan didampingi guru pembimbing.

KTI ini adalah salah satu program wajib bagi siswa kelas XI dan XII MAN ICT, Koordinator KTI, Nahri Fauzan, juga menjelaskan jika tahun ini ada 76 siswa yang terdaftar akan melaksanakan sidang, "Sidang ini akan melihat berapa persentase karya yang akan dibuat, permasalahan yang diambil, serta manfaat dari karya yang akan dibuat," ucap Nahri.

Program KTI bertujuan untuk melatih siswa membuat atau merangkai suatu penelitian yang telah mereka lakukan baik dalam bidang Pengetahuan Alam dan Pengetahuan Sosial maupun Pengetahuan tentang Agama.

Penulis : Megan
Foto : Megan