MAN ICT Mulai BDR TA 2020/2021 dengan Penuh Semangat

MAN ICT Mulai BDR TA 2020/2021 dengan Penuh Semangat

Pelaihari (MAN ICT) - Memasuki tahun ajaran 2020/2021, MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Kalimantan Selatan mulai melaksanakan Belajar Dari Rumah (BDR) Moda Daring melalui E- Learning Madrasah, Zoom Meeting, dan aplikasi penunjang lainnya. Senin (20/7/20) dirumah masing-masing.

Pembelajaran di hari pertama yang diikuti dengan penuh semangat oleh siswa kelas XI dan XII MAN ICT berjalan lancar. Pasalnya, siswa MAN ICT merindukan pembelajaran terutama belajar di madrasah seperti sebelumnya. Tetapi demi mematuhi arahan pemerintah tentang adanya BDR mereka juga sangat antusias dalam mengikuti pelajaran sembari berharap Covid-19 cepat berlalu.

Ditemui dilain kesempatan Kamad MAN ICT, Hilal Najmi menjelaskan bahwa sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kementerian Agama RI, Kementerian Kesehatan RI dan Kementerian Dalam Negeri RI) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mengacu pada Surat tersebut berhubung Tanah Laur masih dalam Zona Merah, maka MAN ICT siap melaksanakan BDR demi tercapainya hal tersebut.

“Demi kemaslahatan bersama maka siswa kami anjurkan untuk melaksanakan BDR sampai Covid-19 mereda” jelas Hilal.

BDR yang telah disesuaikan dan dirancang oleh Wakamad Akademik sesuai kebutuhan belajar siswa dan didesain untuk meringankan beban kuota siswa telah matang berdasarkan Kurikulum Darurat Covid-19 yaitu setiap harinya maksimal memuat dua mata pelajaran. (Rep/Ft: Humas)