MAN ICT RAIH JUARA 1 SSK PARIPURNA TINGKAT PROV. KALSEL 2022

MAN ICT RAIH JUARA 1 SSK PARIPURNA TINGKAT PROV. KALSEL 2022



Tanah Laut (MAN ICT) - Tidak hanya guru dan siswa dari Madrasah Aliyah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT), lembaga pendidikan madrasah berasrama yang telah banyak mencetak generasi emas tersebut juga telah meraih prestasi.


Kepala MAN ICT, Hilal Najmi didampingi Ketua Sekolah Siaga Kependudukan (SSK), Khairullah Amin, menerima piala, piagam, dan uang pembinaan atas diraihnya juara 1 SSK Paripurna tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Kategori SMA/MA tahun 2022 yang diserahkan oleh Kepala Pusdiklat KKB BKKBN, Lalu Makripuddin, disaksikan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan, H. Ramlan, Kepala DP2KBP3A Tanah Laut, Noor Hidayat, dan UPD KB Kab/kota se-Kalsel.


"Alhamdulillah, berkat usaha dan kerja keras tim serta warga madrasah, kita berhasil meraih juara 1 SSK Paripurna ini, lanjut ke nasional," ujar Hilal.



Amin juga menuturkan, jika tim kerja SSK telah melakukan upaya bagaimana mengintegrasikan materi kependudukan kedalam mata pelajaran dan memberikan edukasi kepada siswa, Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) di madrasah.


"Sosialisasi yang telah kita lakukan seperti memberikan pengetahuan apa itu SSK, generasi berencana, dan membekali siswa untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi bonus demografi di tahun yang akan datang." Ucapnya.


Penyerahan tersebut dilakukan disela pembukaan rapat reviu program bangga kencana dan PPS tingkat prov. Kalimantan Selatan Tahun Anggaran 2022, di Balairung Tuntung Pandang, Selasa (18/10/2022).



Penulis : Megan

Foto : Megan