MAN ICT Rilis Siswa Eligible SNMPTN

MAN ICT Rilis Siswa Eligible SNMPTN

Pelaihari (MAN ICT) - MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) sebagai madrasah ter-akreditasi A, rilis siswa Eligible SNMPTN sebanyak 28 siswa yang terdiri dari 6 peminatan IPS dan 22 peminatan MIPA, Senin (15/02/2021).

 

Berdasarkan hasil sinkronisasi Emis (Kemenag) dan Dapodik (Pusdatin Kemdikbud) serta Verifikasi dan Validasi (Verval) dengan LTMPT dan kuota SNMPTN, Kepala Madrasah ICT rilis siswa Eligible untuk mengikuti seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021.

 

Hal ini dilakukan dalam rangka memfasilitasi siswa MAN ICT untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi melalui jalur SNMPTN sehingga perlunya dilakukan pemeringkatan nilai rapor siswa secara paralel.

 

Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan yang juga guru Bimbingan Konseling (BK) Khairulah Amin, M.Pd. menyampaikan bahwa nilai yang terakumulasi dari MAN ICT adalah nilai yang tertinggi dari seluruh siswa MAN ICT yang mendaftar.

 

"Nilai yang terakumulasi bisa saja tidak masuk kualifikasi nilai dari perguruan tinggi yang diminati, maka dari itu siswa yang nantinya gugur di SNMPTN, bisa mendaftar melalui jalur lain, seperti UTBK SBMPTN, SPAN PTKIN , dan MANDIRI," tutur Amin.

 

Pemeringkatan siswa Eligilbe berdasarkan nilai pengetahuan dan keterampilan serta peminatan masing-masing untuk semester 1 sd 5, yaitu Mata Pelajaran bahasa Inggris, bahasa Indonesia, (Ekonomi, Geografi, dan Sosiologi/Kimia, Fisika, dan Biologi).

 

Siswa yang lulus seleksi Eligible SNMPTN di MA nantinya akan melanjutkan seleksi tersendiri di Perguruan Tinggi yang diminati setiap siswa.

 

Penulis : Okta