MAN ICT Sosialisasi SNPDB 2021

MAN ICT Sosialisasi SNPDB 2021

Pelaihari (MAN ICT) - Ka. Kanwil Kemenag Prov Kalsel, H. Noor Fahmi, didampingi Ka.Kankemenag Tanah Laut, H.M. Rusdi Hilmi, memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan sosialisasi Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) tahun pelajaran 2021-2022 di Gd. Pusat Pembelajaran Terpadu "Ainun Habibie", Rabu (20/01/21).

Pembukaan dihadapan para Kasi Pendidikan Madrasah dan Kepala MTsN se-Kab. Banjar, Kab. Banjarbaru, Kotamadya Banjarmasin, dan Kab. Tanah Laut serta dihadiri seluruh kepala Mts se-Kabupaten Tanah Laut.

Bertindak sebagai narasumber adalah Kabid Penmad Kanwil Kemenag Kalsel, Hj. Halimatussa'diyah dan kamad MAN Insan Cendekia Tanah Laut, Hilal Najmi. Adapun yang pemandu acara adalah Kasi Kurikulum dan Kesiswaan pada Bidang Pendidikan Madrasah.

Seluruh uraian dari syarat ketentuan hingga cara pendaftaran pun sudah dijelaskan dalam sosialisasi tersebut. "Memang hanya orang terpilihlah yang akan lolos seleksi di MAN ICT," papar Kabid Penmad kepada hadirin.

Salah seorang menambahkan pertanyaan "MAN ICT ini banyak peminat, kenapa tidak ditambahkan saja siswanya?" terang Ridwan setelah sesi tanya jawab dibuka. "Kita sebenarnya ingin menambah kuota siswa lebih dari 80 orang, tetapi di tengah pandemi seperti ini sepertinya akan sangat sulit," jawaban kamad atas pertanyaan.

Lebih dari 200 pendaftar yang sudah mencantumkan namanya sebagai calon siswa dari berbagai daerah selama seminggu sejak dibukanya pendaftaran. "Saya harap SNPDB ini dapat berjalan lancar. Terima kasih," tutur kamad di akhir sosialisasi.