MAN ICT Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Tala

MAN ICT Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Tala


Pelaihari (MAN ICT) - Para Wali kelas XII MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) sosialiasikan Penerimaan Mahasiswa Baru Politala ke siswa kelasnya Via group kelas dan Zoom meeting, Rabu (17/02/21).

 

Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan tindak lanjut dari sosialiasi yang diterima Wakamad Humas MAN ICT, Siti Salma, S. Pd. I., M. Pd. didampingi staf humas saat terima tim Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Tanah Laut tahun 2021 beberapa waktu yang lalu.

 

Saat itu, tim sosialisasi yang bersilaturahmi adalah Dosen Politeknik Negeri Tanah Laut Jaka Permadi, S. Si., M. Cs. dan Hendrik Setyo Utomo, S.T., M.Si. Selain juknis, tim juga serahkan brosur berisi informasi penerimaan mahasiswa baru berserta profil Politala.

 

Hendrik juga menambahkan bahwa tahun ini ada penambahan prodi baru di Politala, "Ada prodi baru di Politeknik, yaitu TRKJ (Teknologi rekayasa komputer jaringan dan TRKJ2 (Teknologi rekayasa konstruksi jalan dan jembatan," ucapnya.

 

Info sosialisasi langsung di serahkan ke wali kelas masing–masing untuk tindak lanjut dari penyampaian sosialisasi dari Politala yang juga memberikan data berupa sofcopy lalu dibagikan melalui via whatsApp dan zoom meeting kepada siswa kelas XII MAN ICT.

 

“Kami akan bagikan sosialisasi tersebut kepada para wali kelas yang akan memberikan informasi kepada anak langsung,” ucap Salma saat memberikan keterangan setelah terima Politala berkunjung.

 

Salah satu wali kelas XII, Sri Helda Herawati, M.Pd. Informasikan, "Langsung kita sampaikan ke group kelas XII dan lanjutkan dengan zoom meeting. Brosur dan segala ketentuan juga kita sampaikan ke siswa. Dengan adanya informasi seperti ini bisa menjadi salah satu referensi siswa melanjutkan ke perguruan tinggi yang diminatinya," terangnya.

 

Kegiatan Sosialisasi ini selalu dilakukan oleh tim sosialisasi dari Politala setiap tahunnya untuk memberikan informasi bahwa Politala membuka penerimaan mahasiswa baru.

 

Penulis : Megan

Foto : Megan