MAN ICT Terima penghargaan Madrasah Tertinggi Ke 13 Nilai UTBK se-Indonesia

MAN ICT Terima penghargaan Madrasah Tertinggi Ke 13 Nilai UTBK se-Indonesia

Banjarbaru (MAN ICT) - Berbagai prestasi diraih Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) yang diserahkan pada rangkaian acara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama RI tingkat provinsi Kalimantan Selatan, di Asrama Haji pada Senin (03/01/22).

Kepala MAN ICT Hilal Najmi menerima penghargaan peringkat 13 Nasional Madrasah Aliyah (MA) Terbaik Pada Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) yang diselenggarakan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Tahun 2021 kategori SMA/SMK/MA.

Penghargaan diberikan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas dan diserahkan Wakil Gubernur Kalsel H. Muhidin.

"Alhamdulillah, haru dan bahagia atas prestasi yang dicapai pada tahun 2021. Ini adalah bentuk dari berbagai perjuangan, semangat, doa, dan dukungan dari keluarga besar MAN ICT. Semoga kami dapat meningkatkan prestasi di tahun ini," harapnya.

Nilai UTBK MAN ICT, terbilang melesat jauh dari sebelumnya berada di posisi 273 pada tahun 2020, kini meningkat hingga 82 yang berubah menjadi 191. Hal tersebut menjadikan MAN ICT sebagai madrasah diposisi 1 di Kalsel dan masuk dalam Top 1000 Sekolah terbaik tahun 2021.

Wakamad Akademik di MAN ICT Anisaurrohmah menuturkan hal tersebut sebagai acuan di tahun baru untuk menjadi lebih baik. "Prestasi di masa pandemi tidak menyurutkan semangat siswa berprestasi, terima kasih kepada Kamad dan seluruh keluarga madrasah yang selalu memberi dukungan," tukas Anis.

 

Penulis : Megan
Foto : Megan
Editor / Redaktur : yanti