MAN INSAN CENDEKIA TALA TERIMA PLAKAT DARI KEMENKEU RI

MAN INSAN CENDEKIA TALA TERIMA PLAKAT DARI KEMENKEU RI


(Pelaihari - MAN ICT) - Kemenkeu Mengajar adalah sebuah kegiatan mengajar selama satu hari di sekolah yang dilaksanakan oleh pegawai Kementerian Keuangan yang mendaftar sebagai relawan. Kegiatan ini mengusung semangat kesukarelaan, panitia tidak memungut biaya apapun pada sekolah dan pegawai yang mengikuti Kemenkeu Selasa(12/01/2020) di MAN IC Tanah laut.

Kemenkeu Mengajar5, dilaksanakan dalam 1 hari pada 30 November 2020. Ternyata, ada acara Cerdik Spesial HORI juga pada tanggal 26 Oktober 2020, Briefing Nasional pada 27 November 2020, dan Hari Refleksi Nasional pada 4 Desember 2020 kemarin. Mengajar juga tidak akan mendapatkan pembayaran, baik honor maupun SPD. Biaya yang ditimbulkan atas penyelenggaraan kegiatan ini tidak dibebankan pada APBN.

Program Kemenkeu Mengajar akan diadakan setiap tahun. Program ini bersifat pemercik, dimana diharapkan setelah mengikuti Kemenkeu Mengajar, para relawan dapat lebih tergugah untuk berpartisipasi lebih lanjut yang artinya berkesinambungan dan rutin sehingga terjalin hubungan yang baik antara relawan dan sekolah.

Salah seorang Siswa MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan atas nama Rezky Amalia berkesempatan untuk bernyanyi bersama Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati. "Rasanya seneng banget karena bisa bernyanyi bersama salah satu menteri keuangan," ucap Rezky.

Menteri Keuangan RI berikan plakat atas partisipasi aktif dan sebagai madrasah terpilih dalam program Kemenkeu Mengajar5 tahun 2020. "Pengetahuan dan pengalaman pengelolaan keuangan negara melalui program Kemenkeu Mengajar5 bagi generasi muda yang dalam hal ini adalah siswa-siswi MAN ICT menjadi modal untuk mengabdikan diri sebagai pengelola keuangan masa depan bangsa," papar Hilal ditemui dilain kesempatan.