Meskipun PJJ, Lingkungan Madrasah Harus Tetap Bersih

Meskipun PJJ, Lingkungan Madrasah Harus Tetap Bersih

Pelaihari (MAN ICT) – Kamad MAN ICT, Hilal Najmi, S. Ag., M. Pd. I. berikan semangat kepada tim kebersihan untuk menjalankan tugasnya, walau lingkungan kampus tidak melakukan pembelajaran tatap muka, tetapi melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ), Selasa (26/01/21). 

Kegiatan belajar mengajar di MAN ICT dipindahkan ke rumah masing – masing mengingat maraknya virus covid-19 yang masih melanda di seluruh dunia. Tim kebersihan selalu jalankan tugasnya menjaga kebersihan walau kampus terasa sepi tanpa siswanya.  

Salah satu tim kebersihan Yaqin menjelaskan, “Tugas tetap berjalan, walau rasanya sedikit sepi tidak ada anak–anak. Madrasah tetap harus bersih,” ucapnya seraya membersihkan pekarangan ruang kegiatan belajar mengajar (KBM).  

Banyak perubahan saat PJJ dilakukan dari penambahan wastafel untuk pencucian tangan, arahan dan banner untuk jaga jarak dan menggunakan masker, hingga pengecatan beberapa ruangan. 

Kamad juga berkomentar, “Kita akan selalu meningkatkan kebersihan madrasah, apalagi mengingat maraknya penyebaran covid-19 di seluruh Indonesia, kita juga sudah mulai merutinkan untuk penyemprotan disenfektan walau hanya GTK dan TT yang ada di madrasah,” paparnya dalam hal kebersihan. 

Keluarga MAN IC Tanah Laut juga selalu diingatkan untuk menjaga kebersihan karena kebersihan sebagian dari iman, di mana menjaga lingkungan sama juga menjaga alam.