Mudahkan Proses PJJ, MAN ICT Sediakan Wifi Khusus KBM

Mudahkan Proses PJJ, MAN ICT Sediakan Wifi Khusus KBM

Pelaihari (MAN ICT) - Kegiatan belajar mengajar MAN IC Tanah Laut melalui dalam jaringan (daring) sekarang difasilitasi perangkat Wireless Fidelity (Wifi) untuk kenyamanan proses pembelajaran jarak jauh (PJJ), Senin (01/02/21).

 

Di masa pendemi yang masih belum memungkinkan kegiatan belajar mengajar tatap muka di MAN ICT, memerlukan qouta ataupun wifi bagi guru saat pembelajaran.

 

Fasilitas ini disediakan oleh bagi guru-guru MAN ICT yang kesulitan akses di rumah atau sedang Work From Office (WFO). Wakamad Akademik, Anisaurrahmah, S. Pd. menyampaikan, "Kita melihat banyak guru kesulitan dalam mengajar, jadi kita akan berikan fasilitas di madrasah apabila di tempat tinggal lemah untuk sinyal atau sedang WFO, agar proses PJJ bisa berjalan lancar," ujar Anis.

 

Banyak guru yang ternyata kesulitan dalam mengajar daring, salah satunya karena tempat tinggalnya di daerah lemah jaringan. Jadi, saat melakukan proses PJJ menjadi lambat dan interaksi jadi sulit.

 

Salah satu guru MAN ICT, Bastomi sampaikan sulitnya akses internet di tempat tinggalnya, "Lokasi tempat tinggal Saya sangat sulit akses internet, hal ini membuat tugas mengajar Saya terkendala. Apalagi memakai aplikasi pembelajaran atau zoom yang harus kuat sinyalnya. Alhamdulillah dengan adanya WiFi khusus di ruang guru memudahkan pekerjaan saya mengajar daring," terang Bastomi.

 

Kepala MAN ICT, Hilal Najmi ketika dikonfirmasi menyampaikan, "Semoga fasitas ini dapat menunjang PJJ menjadi lebih mudah untuk guru di MAN ICT, terutama guru yang jangkauannya lemah sinyal, hingga tidak ada lagi kesulitan dalam proses PJJ."

 

Guru MAN ICT sendiri tidak hanya tinggal di seputaran kota Pelaihari, tetapi juga ada yang dari daerah-daerah lain yang akses internet tidak selalu kuat.

 

Penulis : Megawati