Narasumber: Ilmu Tanpa Amal Seperti Pohon Tanpa Buah

Narasumber: Ilmu Tanpa Amal Seperti Pohon Tanpa Buah

Tanah Laut (MAN ICT) - Salah Satu Guru PWU MAN Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Bastomi, menyampaikan keutamaan menuntut ilmu kepada seluruh peserta Spirit Of ICT yang dihadiri Kepala MAN ICT, Hilal Najmi, Kepala urusan Tata Usaha, wakil kepala madrasah, Guru dan Tenaga Kependidikan, serta siswa kelas X dan XI via Zoom Meeting, Senin (14/03/22).

"Menuntut ilmu merupakan ilmu yang sangat dianjurkan yang tentunya diiringi dengan amalan. Ilmu tanpa amal bagaikan pohon tanpa buah, tidak ada apa-apanya," terangnya selaku pemateri dikegiatan mingguan MAN ICT tersebut.

Menurut Bastomi, jika seseorang menuntut ilmu, maka derajatnya akan ditinggikan oleh Allah Swt., bisa dengan diberikan nikmat di dunia, harta, jabatan, atau lain hal yang tidak terduga. Tentunya orang yang berilmu dibarengi dengan rendah hati dan tidak sombong.

Dipandu siswi kelas X MIPA 2 Mazaya Rizka Alya, Bastomi menyampaikan materi luar biasa karena untuk mengingatkan agar ilmu yang diraih selama ini bisa menjadi amalan yang dapat meningkatkan derajat baik di dunia maupun di akhirat. "Semoga menambah semangat baru bagi kita semua dalam menuntut ilmu," ucapnya.

Penulis : Oktavia
Foto : Oktavia