OSICTA Bantu Siswa Terdampak Banjir

OSICTA Bantu Siswa Terdampak Banjir

Hulu Sungai Tengah (OSIS MAN ICT) - OSIS MAN Insan Cendekia Tanah Laut (OSICTA) bantu siswa MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) yang terdampak banjir di daerah Hulu Sungai Tengah (HST).

Tim OSIS MAN ICT berikan bantuan kepada salah satu siswa MAN ICT Nur Rizqa Puteri Khairidha yang terdampak banjir berupa sembako, peralatan mandi, makanan siap saji, logistik, hingga obat-obatan. Bantuan tersebut diterima langsung oleh siswa yang beralamatkan Jl. Trikesuma (Kampung Qadhi), Kelurahan Barabai Darat, Kecamatan Barabai.

Menurut Muhammad Adze Al Amin selaku ketua OSIS dalam keterangannya, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian kami kepada siswa MAN ICT, "Kami sangat prihatin atas musibah yang menimpa salah satu siswa MAN ICT, yaitu Rizqa karena sempat tergenang air, tetapi kini air sudah mulai surut, maka dari itu kami sempatkan untuk kerumah siswa langsung," tutur Adze.

Khairullah Amin, M.Pd. selaku Wakamad Kesiswaan dalam keterangannya, tim OSIS harus turun langsung ke lokasi untuk berikan bantuan langsung ke tangan siswa, "Posisi rumah siswa atas nama Rizqa berdekatan dengan sungai sehingga mudah jika air naik dan masuk ke rumah siswa tersebut. Sehingga tim harus turun langsung untuk memberikan bantuan untuk bisa langsung sampai ketangan siswa," terang Amin.

Kegiatan ini, selain berikan bantuan kepada salah satu siswa MAN ICT, tim OSIS juga sempat sambangi posko-posko yang ada di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Bantuan tersebut hasil penggalan dana yang telah dishare melalui media sosial.

Bantuan dari OSICTA ini merupakan tahap kedua setelah sebelumnya juga mereka turun ke lapangan membagikan bantuan dari pada donatur ke daerah terdampak yang lain.

 

Penulis: Oktavia